10 Makanan Ini Ampuh untuk Kamu yang Punya Anemia loh! Apa Saja Ya?

10 Makanan Ini Ampuh untuk Kamu yang Punya Anemia loh! Apa Saja Ya?
10 Makanan Ini Ampuh untuk Kamu yang Punya Anemia loh! Apa Saja Ya? (capture/freepik)
0 Komentar

Selain mengandung zat besi, bayam juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan penyerapan zat besi yang membantu menaikkan kadar Hb dalam darah.

8. Brokoli termasuk dalam makanan penambah Hb karena mengandung zat besi, folat, dan vitamin C.

9. Cokelat Hitam, tak hanya lezat, cokelat hitam yang mengandung lebih dari 80% kakao juga dipercaya dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Hal itu berkat kandungan zat besi di dalam cokelat hitam.

Baca Juga:Jamu Tradisional yang Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Dibuat Dirumah Loh!Bisakah Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami? Simak Penjelasannya!

10. Kacang-kacangan, bagi penderita anemia, sangat dianjuran untuk makan kacang-kacangan yang dipercaya dapat meningkatkan kadar hemoglobin, seperti kacang polong, kacang merah, atau kacang hijau.

Selain makanan anda juga bisa mengkonsumsi minuman-minuman penambah darah yang bisa anda buat sendiir di rumah yakni:
1. Jus jeruk, karna memiliki kandungan vitmin C yang tinggi dan tentunya dapat meningkatkan penyerapan zat besi hampir 3 kali lipat.
2. Jus prune atau buah plum bukanlah sumber vitamin A atau C yang baik, tetapi secara alami mengandung zat besi yang tinggi.
3. Jus Wortel, vitamin A membantu memindahkan zat besi yang disimpan dalam tubuh Anda menjadi sel darah merah. Oleh karena itu, Anda dapat memasukkan asupan jus wortel setiap hari.

Itu dia deretan makanan yang ampuh untuk kamu yang punya anemia atau darah rendah.

Selain mengkonsumsi makanan diatas, anda juga bisa mengoptimalkan proses produksi sel darah merah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya.

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai makanan yang ampuh untuk kamu yang punya anemia.

Semoga Bermanfaat!

0 Komentar