Jamu Tradisional yang Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Dibuat Dirumah Loh!

Jamu Tradisional yang Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Dibuat Dirumah Loh!
Jamu Tradisional yang Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Dibuat Dirumah Loh! (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Deretan jamu tradisional yang berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah yang akan di bahas dalam artikel kali ini.

Jamu merupakan obat tradisional Indonesia yang biasanya terdiri dari ramuan bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, atau campuran dari bahan tersebut yang biasanya digunakan secara turun temurun untuk pengobatan.

Jamu biasanya terbuat dari bahan-bahan alami yang berupa bagian dari tumbuhan, seperti halnya akar-akaran, daun-daunan, kulit batang, dan juga buah.

Baca Juga:Bisakah Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami? Simak Penjelasannya!Bahaya! Jangan Gunakan 3 Bahan Ini di Kulit Wajah Kamu

Ada juga jamu yang menggunakan bahan-bahan dari hewan seperti empedu kambing, empedu ular, atau juga tangkur buaya.

Biasanya bahan baku yang digunakan tidak diwajibkan untuk di standarisasi namun tetap harus memenuhi persyaratan yang mutu atau kualitas yang sudah ditentukan.

Jamu juga biasanya digunakan untuk pengobatan alternative untuk menjaga kesehatannya, memelihara kecantikan tubuh, bahkan digunakan sebagai suplemen penambah tenaga dan gairah hidup.

Jamu yang terdiri dari tanaman obat memberikan dampak yang terlihat lambat tetapi bersifat memperbaiki dibanding obat kimiawi yang memberikan efek cepat dan adanya efek samping.

Nah kita akan masuk dalam pembahasan mengenai jamu tradisional yang berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah, diantaranya:

1. Jamu Kunyit Asem

Jamu ini diperkaya dengan kandungan vitamin A dan vitamin C yang bagus untuk Kesehatan kulit.

Selain itu manfaat lainnya dari jamu kunyit asem ini juga bisa menurunkan berat badan, mengeluarkan racun didalam tubuh, melancarkan menstruasi, mengatasi peradangan, menghilangkan bau badan bahkan juga bisa membuat kulit menjadi awet muda loh!

2. Jamu Beras Kencur

Baca Juga:Bumbu Dapur yang Berkhasiat untuk Kecantikan, Simak Yuk!Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi Pembicaraan

Jamu ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Dimulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Dengan manfaatnya jamu beras kencur dapat membuat badan terasa segar, bisa juga mengatasi jerawat, dan tentunya bisa untuk menjaga tubuh tetap ramping.

3. Jamu Bersih Darah

Kamu bisa mengkonsumsi jamu ini 2 kali di pagi dan sore hari, dengan manfaat mamopu membersihkan kulit dari jerawat dan juga bisul.

Selain itu bisa juga untuk memperlancar menstruasi.

4. Jamu Pahitan

Jamu pahitan menyimpan beragam manfaat di antaranya mencegah jerawat, mengatasi gatal-gatal pada kulit, mencegah bau badan, serta melancarkan peredaran darah.

0 Komentar