Bahaya! Jangan Gunakan 3 Bahan Ini di Kulit Wajah Kamu

Bahaya! Jangan Gunakan 3 Bahan Ini di Kulit Wajah Kamu
Bahaya! Jangan Gunakan 3 Bahan Ini di Kulit Wajah Kamu (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Jangan gunakan 3 bahan ini di kulit wajah kamu jika tidak ingin beresiko.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mulus tidak jarang beberapa orang mencoba untuk membuat skincare sendiri berdasarkan dari informasi-informasi yang didapatkan dari buku ataupun internet.

Namun apakah anda tahu bahwa bahan-bahan yang anda racik telah aman digunakan untuk kulit wajah?

Baca Juga:Bumbu Dapur yang Berkhasiat untuk Kecantikan, Simak Yuk!Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi Pembicaraan

Dilansir dari laman website bisnis style, seorang dokter Dr Arthur S. Simon, SpKK membagikan beberapa bahan-bahan yang tidak boleh anda gunakan pada kulit wajah, karena dinilai sanagat beresiko.

Kita akan sama-sama membahas bahan apa saja yang berbahaya bagi kulit.

1. Bawang

Bawang yang biasa kita jumpai untuk memasak nyatanya sesekali digunakan oleh beberapa orang untuk dibuat menjadi masker wajah.

Banyak orang percaya bahwa dengan menggunakan bawang putih dapat membantu penanganan jerawat dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Di dalam bawang putih terdapat kandungan senyawa Allicin yang memiliki sifat mirip dengan air dan minyak, senyawa tersebut jika melewati pertahanan kulit berarti juga dengan mudah dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

2. Baking Soda

Jika anda pernah mendengar jika baking soda bisa digunakan untuk masker wajah, maka harus berhati hati jika tidak ingin beresiko menjadi cepat tua.

Dengan pH baking soda yakni pH 8, sedangkan kulit normal memiliki pH antaar 4-7.

Baca Juga:Meningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa?Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu Lewatin

Jika kulit seseorang ada pada sisi asam, karena keasaman tersebut jika digunakan kepada kulit wajah untuk melawan mikroba dan hal-hal lain yang dapat mempercepat proses penuaan kulit anda.

3. Gula

Apakah anda termasuk kedalam golongan menghemat dengan scrubbing kulit menggunakan gula? Sebaiknya setelah membaca artikel ini anda harus berhenti menggunakan gula untuk area wajah.

Dengan tekstur gula yang kasar, jika digosokan ke kulit akan membuat kulit anda teriritasi bahkan bisa saja menyebabkan luka lecet.

Nah itulah informasi mengenai 3 bahan-bahan yang tidak boleh anda gunakan di kulit wajah.

Carilah informasi yang tepat dan bila perlu konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli jika ingin menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit wajah anda.

0 Komentar