Bumbu Dapur yang Berkhasiat untuk Kecantikan, Simak Yuk!

Bumbu Dapur yang Berkhasiat untuk Kecantikan, Simak Yuk!
Bumbu Dapur yang Berkhasiat untuk Kecantikan, Simak Yuk! (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres Bumbu dapur tidak hanya digunakan untuk bahan masakan di dapur saja. Namun kini bumbu dapur juga memiliki khasiat untuk kecantikan loh!

Bumbu dapur adalah zat yang umumnya berasal dari tanaman beraroma yang ditambahkan pada masakan dengan tujuan untuk menjadi penyedap makanan.

Biasanya bumbu dapur yang bersifat basah tidak akan bertahan lama jika disimpan, berbeda dengan bumbu rempah kering yang tentunya bisa bertahan lama.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi PembicaraanMeningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa?

Percaya atau tidak ada beberapa bumbu dapur yang ternayat bisa anda gunakan untuk perawatan kulit loh!

Dilihat dari kandungan-kandungan yang ada seperti bersifat antioksidan, antiseptik, dan juga anti-inflamasi yang ada di dalam bumbu dapur.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa bumbu dapur yang berkhasiat untuk kecantikan, diantaranya:

1. Lada

Didalam lada terdapat zat capsaicin yang bisa membantu mengurangi pigmentasi jerawat dan menenangkan kemerahan pada kulit.

Dengan tingginya kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin B6, dan juga antioksidan yang tentunya sangat baik utnuk Kesehatan kulit dan juga mendukung adanya produksi kolagen.

Anda bisa mengolah lada menjadi scrub dengan mencampurkan sejumput lada hitam dan 1 sendok makan yogurt.

2. Jintan

Jintan atau jinten mengandung antioksidan berkonsentrasi tinggi yang bisa mengatasi peradangan dan memperbaiki kerusakan kulit sekaligus juga bisa membuat kulit tetap terlihat segar.

Baca Juga:Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu LewatinInilah Khasiat Kencur yang Harus Anda Ketahui, Ampuh Untuk Daya Tahan Tubuh

Anda dapat merendam segenggam biji jintan dalam air semalaman sebelum diblender menjadi pasta dan mengoleskannya ke wajah.

3. Kunyit

Kunyit terkenal dengan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan.

Dengan memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk membantu melawan peradangan.

Kunyit bisa anda buat menjadi masker wajah hanya dengan mencampurkan 1 sendok teh dengan 3 sendok makan susu cair dan beberapa tetes madu.

4. Adas

Bagi anda yang memiliki kulit sensitive, dengan menggunakan bahan dapur ini tentunya bisa mengurangi kemerahan dan peradangan.

Termasuk antiseptik alami, adas juga ideal untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mampu membantu menghilangkan kotoran serta kuman penyebab jerawat.

Anda bisa membuat masker eksfoliasi dengan mencampurkan 1 sendok makan biji adas dengan 2 sendok makan oat dan juga sedikit air.

0 Komentar