Bisakah Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami? Simak Penjelasannya!

Bisakah Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami? Simak Penjelasannya!
Bisakah Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami? Simak Penjelasannya! (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami dirasa menjadi salah satu cara yang efektif, tentunya bagi anda yang memiliki banyak tahi lalat.

Bagi Sebagian orang adanya tahi lalat cukup mengganggu penampilan, apalagi jika tahi lalat hidup. Ada beberapa orang yang memang berniat menghilangkan tahi lalat dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan cara alami menggunakan bahan-bahan yang tentunya mudah untuk ditemukan.

Baca Juga:Bahaya! Jangan Gunakan 3 Bahan Ini di Kulit Wajah KamuBumbu Dapur yang Berkhasiat untuk Kecantikan, Simak Yuk!

Sedikit membahas mengenai definisi tahi lalat yakni bintik kecil dengan warna cokelat, agak kehitaman yang terletak di atas kulit.

Tahi lali muncul akibat pengelompokan sel-sel melanosit, sel penghasil zat warna kulit. Tahi lalat umumnya banyak dimiliki oleh orang-orang berkulit terang ketimbang mereka yang berkulit gelap.

Jika tahi lalat berukuran kecil bisa dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami. Namun berbeda dengan tahi lalat yang berukuran besar dan menonjol, tentunya tidak bisa hanya mengandalkan bahan alami saja, namun harus dengan Tindakan medis.

Adapun cara menghilangkan tahi lalat diwajah dengan bahan alami diantaranya:

1. Cuka Apel

Cuka apel bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat dengan ukuran kecil yang ada di tubuh anda.

Kandungan asam malat dan asam tartarat yang terkandung dalam cuka apel dapat mengangkat lapisan terluar kulit sehingga menyamarkan tahi lalat.

2. Bawang Putih

Dengan memanfaatkan bawang putih anda bisa menghilangkan tahi lalat. Karena bawang putih memiliki kandungan senyawa  antibakteri dan antiradang yang akan memudarkan tahi lalat di wajah.

3. Minyak Tea Tree

Jika anda ingin menggunakan bahan ini untuk menghilangkan tahi lalat, harus hati hati karena bisa saja menimbulkan efek samping pada anda yang memiliki kulit sensitif.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi PembicaraanMeningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa?

3 bahan diatas bisa anda coba untuk menghilangkan tahi lalat dengan ukuran kecil.

Namun harus diperhatikan jika anda memiliki ukuran tahi lalat yang besar maka tentunya anda harus dating kepada ahli dengan melakukan serangkaian cara, diantaranya:

1. Tindakan Laser

Anda bisa menghilangkan tahin lalat dengan menggunakan Teknik laser jika menginginkan hasil yang cepat.

2. Teknik Pembekuan

Tindakan ini dinamakan dengan krioterapi, yakni dengan menyemprotkan larutan nitrogen cair yang sangat dingin sehingga jaringan tahi lalat akan membeku dan hancur.

0 Komentar