Tempat Penjual Tahu Sumedang Paling Enak, Berikut Daftar 10 Alamatnya

Tempat Penjual Tahu Sumedang Paling Enak, Berikut Daftar 10 Alamatnya
Tempat Penjual Tahu Sumedang Paling Enak, Berikut Daftar 10 Alamatnya(Tangkapan Layar YouTube : Good News From Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – 10 Penjual Tahu Sumedang Paling Enak, Berikut Daftar Alamatnya

Kota Sumedang sebagai kota yang terkenal dengan kota tahu. Tahu Sumedang tidak pernah diragukan lagi mengenai kelezatannya yang gurih dan empuk.

Saking terkenalnya tahu Sumedang saat ini penjual tahu Sumedang sudah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua.

Tentu di Kota Sumedang sendiri sebagai asal tahu Sumedang terdapat banyak pedagang tahu yang sudah terkenal dan juga sudah lama dalam berjualan tahu.

Baca Juga:Sawah Longsor di Sukasari Sumedang, Tanaman Padi TertimbunAnggota KPPS di Sumedang Akan Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan Dari Pemda

Untuk kalian para wargi yang mungkin sedang berkunjung atau melintas di kota Sumedang harus mencoba kuliner khas kota Sumedang ini.

Lalu dimana tempat jualan tahu Sumedang paling enak, berikut adalah daftar tempatnya.

1. Tahu Bungkeng 1917

Salah satu tempat penjual tahu Sumedang paling enak yang sangat terkenal dan legendaris di Kota Sumedang yaitu Tahu Bungkeng. Tahu Bungkeng sendiri sudah didirikan sejak tahun 1917 oleh pendatang asal Tiongkok Ong Kino.

Tahu Bungkeng sendiri berlokasi di Jl. Sebelas April No.53, Kotakaler, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Selain berjualan tahu, Tahu Bungkeng menyediakan menu tambahan seperti lontong dan oleh-oleh khas Sumedang.

2. Tahu Sari Bumi

Tidak kalah terkenal dan legendarisnya seperti Tahu Bungkeng. Tahu paling enak di Sumedang berikutnya adalah Tahu Sari Bumi.

Tahu Sari Bumi berada di Jalan Sebelas April No 116, Dusun Cisagasari. Pemilik Tahu Saribumi, Pemiliknya adalah Dede Kartawijaya dan bisnisnya sudah berjalan sejak 1978 lalu.

Baca Juga:5 Rekomendasi Tempat Jualan Surabi Terenak di Sumedang Dijamin Mantul, Mantap Betul!Bisnis Jualan Serabi, Resep Terbaik dan 3 Tips Jualan Agar Laris Manis!

Tahu Sari Bumi dirintis ayah Dede Kartawijaya Epen Oyib pada tahun 1960-an. Sari Bumi saat ini sudah mempunyai delapan cabang, di Subang, Sukabumi, Karawang, Cikampek, Bekasi, dan dua di Sumedang.

3. Tahu H Ateng

Tempat penjual tahu sumedang paling enak berikutnya adalah Tahu H Ateng. Tahu H Ateng ini untuk pusatnya berada di Lingkungan keboncau, Jl. Pagarbetis, Cipameungpeuk, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dan Tahu H Ateng saat ini sudah memiliki banyak cabang khususnya di Kota Sumedang.

4. Tahu H Rauf

Penjual Tahu Sumedang paling enak selanjutnya adalah Tahu H Rauf. Untuk alamat nya sendiri berada di Jalan Nalegong, Kotakulon, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar