Kades Padasuka Bersyukur Adanya Bantuan Beras

SIMBOLIS: Simbolis penyerahan beras 10 Kg oleh Kepala Desa Padasuka, Gamis kepada salah seorang warga yang merupakan KPM di Desa Padasuka, baru-baru ini.
SIMBOLIS: Simbolis penyerahan beras 10 Kg oleh Kepala Desa Padasuka, Gamis kepada salah seorang warga yang merupakan KPM di Desa Padasuka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA- Penyaluran Bantuan sosial beras 10kg dari Badan Pangan Republik Indonesia melalui program Pengembangan Manusia Kebudayaan (PMK) yang bekerjasama dengan PT Pos di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara di Aula Desa Padasuka, baru-baru ini.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan adanya bantuan beras ini, karena sebanyak 534 KPM warga kami mendapatkan bantuan beras 10 Kg, dalam penyaluran kami pihak pemerintahan desa hanya memfasilitasi dan memonitoring untuk kelancaran penyaluran sementara untuk data KPM penerima seluruhnya dari PT Pos,” ucap Kepala Desa Padasuka Gamis.

Gamis mengatakan pembagian beras di desanya berjalan lancar meskipun data yang dipergunakan sekarang data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang lama masa Covid 19.

Baca Juga:Pencurian di Kantor Bank, Elektronik dan Data Nasabah RaibKodim Gembleng Ratusan Linmas

“Memang ada sebagian masyarakat yang pada tahun 2023 kemarin mendapatkan bantuan beras 10 kg, tahun sekarang tidak mendapatkan dan mereka datang ke kantor desa dan alhamdulillah mereka bisa memaklumi dan mengerti setelah kami jelaskan bahwa untuk data terbitnya dari pemerintah pusat bukan dari desa,” katanya.

Gamis juga menjelaskan, bantuan digulirkan pemerintahan pusat dan pemerintah daerah dalam rangka pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) yang dilaksanakan selama 6 bulan.

“Sesuai barcode yang diterima oleh tiap KPM bantuan beras 10kg ini akan dilaksanakan selama 6 bulan mulai Januari hingga Juni 2024,” ujarnya.

Gamis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan berharap program bantuan beras 10 kg ini berkelanjutan.

“Atas nama Pemerintahan Desa Padasuka saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan beras dari program PMK, yang memang untuk sekarang masyarakat sangat membutuhkan dikarenakan harga beras saat ini dipasaran sangat mahal. Saya juga berharap program ini bisa berkelanjutan tidak hanya sebatas 6 bulan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar