Tipe Kulit Apa Saja yang Tidak Cocok Dengan Niacinamide?

Tipe Kulit Apa Saja yang Tidak Cocok Dengan Niacinamide?
Tipe Kulit Apa Saja yang Tidak Cocok Dengan Niacinamide? (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Tidak semua tipe kulit cocok dengan produk skincare yang digunakan. Termasuk dengan produk niacinamide. Jadi tipe kulit apa saja yang tidak cocok dengan niacinamide?

Apakah ada efek sampingnya jika tetap digunakan?

Sebelum membahas lebih dalam, kita akan terlebih dahulu membahas mengenai definisi niacinamide. Yuk simak!

Niacinamide merupakan salah satu bentuk dari vitamin B3 yang biasanya terkandung dalam berbagai makanan seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, susu, ikan, daging, dan ragi.

Baca Juga:Jangan Gunakan 5 Bahan Aktif Skincare Ini Berbarengan Dengan Retinol!Rekomendasi 4 Skincare Bayi New Born, Yuk Simak Cara Memilihnya!

Niacinamide juga biasanya digunakan menjadi bahan produk perawatan kulit seperti serum, toner, pelembab, pembersih ataupun masker.

Dengan banyaknya manfaat yang bisa anda dapatkan dintaranya, mengatasi jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas, mengurangi garis halus dan keriput, menghilangkan noda hitam, mengendalikan produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori, dan juga mencegah kanker kulit.

Seperti semua bahan perawatan kulit, reaksi bisa bervariasi tergantung dengan jenis kulit yang dimiliki tiap individu.

Namun meskipun memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan niacinamide, beberapa tipe kulit mungkin tidak cocok dengan adanya kandungan niacinamide.

Adapun beberapa tipe kulit yang tidak cocok jika menggunakan kandungan niacinamide ialah:

1. Kulit yang rentan berjerawat

Niacinamide dalam konsentrasi tingi mungkin tidak cocok dengan kulit berjerawat, terutama jika digunakan bersamaan dengan produk lain yang mengandung bahan yang tidak kompatibel.

2. Kulit kering yang terlalu kering

Penggunaan niacinamide dalam konsentrasi tinggi mungkin tidak memberikan manfaat yang diharapkan atau bahkan menyebabkan lebih banyak kekeringan pada kulit anda.

3. Kulit yang sangat sensitive

Baca Juga:Koreng Mengganggu Penampilan? Begini cara MenghilangkannyaDampak Buruk Jika Kamu Gonta Ganti Produk Skincare Terus, Hati-Hati!

Orang dengan kulit yang sangat sensitif mungkin mengalami iritasi atau kemerahan ketika menggunakan produk yang mengandung niacinamide dalam konsentrasi tinggi.

Nah bagaimana nih guys, kamu punya jenis kulit yang mana?

Jika ingin menggunakan produk kecantikan tentu saja harus diperhatikan terlebih dahulu kandungan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Tentu saja sesuaikan dengan kecocokan dengan jenis kulit anda agar tidak menimbulkan efek samping Ketika digunakan.

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai tipe kulit yang tidak cocok dengan niacinamide.

0 Komentar