Ratusan Warga Rancamulya Mendapat Bantuan Pangan

DATA: Kadus 2 Desa Rancamulya, Kandar Supriatna, saat memberikan keterangan terkait penyaluran bantuan beras 10 kg dari Badan Ketahanan Pangan Nasional di desanya, baru-baru ini.
DATA: Kadus 2 Desa Rancamulya, Kandar Supriatna, saat memberikan keterangan terkait penyaluran bantuan beras 10 kg dari Badan Ketahanan Pangan Nasional di desanya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Sebanyak 662 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, mendapat bantuan beras 10kg. Bantuan tersebut bersumber yang bersumber dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia yang dikoodinir oleh Pengembangan Manusia Kebudayaan yang disalurkan melalui PT POS bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Rancamulya.

“Pada tahun 2024 sekarang kami Pemerintahan Desa Rancamulya menerima data 662 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bantuan beras 10 kg, untuk jumlah kuota memang ada pengurangan. Pada tahun 2023 data KPM penerima bantuan beras sebanyak 938 KPM,” kata Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman melalui Kadus 2 Desa Rancamulya, Kandar Supriatna kepada Sumeks, baru – baru ini.

Kandar mengatakan, untuk kelancaran penyaluran bantuan beras tersebut pihak Pemerintah Desa Rancamulya sebelumnya menyampaikan dulu imbauan kepada warga terkait adanya perubahan data KPM sebagai penerima bantuan beras 10 kg.

Baca Juga:Saksi Pemilu Harus Pamam TugasTebing Setinggi 10 Meter Ambrol Bongkahan Tanah Tutupi Jalan Provinsi

“Kami sampaikan ke warga bahwa untuk bantuan beras 10 kg tahun ini bergilir, yang tadinya tidak mendapatkan bantuan beras sekarang mendapatkan. Alhamdulillah masyarakat memakluminya dan mereka cukup bersyukur dengan adanya bantuan beras ini,” ucap Kandar.

Menurut kandar di samping kuotanya berkurang 278 KPM, data KPM penerima bantuan beras 10kg juga ada perubahan.

“Memang untuk data bantuan beras 10 kg tahun 2024 sekarang ada perubahan, KPM yang pada tahun 2023 mendapat bantuan sekarang ada yang tidak dapat bantuan. Muncul nama – nama baru. Sementara untuk data yang sudah meninggal dunia dan pindah alamat itu bisa dialihkan kepada warga yang lain sebagai pengganti menurut data penunjukan dari Ketua RT dan RW di lingkungan desa kami,” katanya.

Atas nama warga dan Pemerintahan Desa Rancamulya Kandar juga mengucapkan terimakasih kepasa pemerintahan pusat.

“Atas nama Pemerintahan Desa Rancamulya beserta warga Desa Rancamulya, mengucapkan terimakasih kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang telah memberikan bantuan khususnya kepada warga Desa Rancamulya,” tutupnya (ahm)

0 Komentar