Punya Flek Hitam? Intip Perawatan Kecantikan yang Bisa Kamu Coba

Punya Flek Hitam? Intip Perawatan Kecantikan yang Bisa Kamu Coba
flek hitam (tangkapan layar/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Kamu punya flek hitam di wajah? Beberapa perawatan kecantikan yang bisa kamu coba untuk menghilangkan flek hitam dengan cepat.

Dengan adanya muncul flek hitam pada wajah yang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman karena bisa saja menjadi penyebab menurunkan rasa percaya diri.

Ada banyak penyebab munculnya flek hitam diwajah yakni misalnya karena paparan sinar matahari, perubahan hormone, kehamilan, hingga melakukan perawatan untuk pneyakit tertentu.

Baca Juga:Hindari Mengkonsumsi Makanan Gosong, Ini Efek Sampingnya!Mengenal Centella Asiatica, Tumbuhan yang Sering Dijadikan Bahan Dasar Skincare!

Tentunya anda bisa menggunakan berbagai bahan alami maupun skincare dengan beberapa kandungan yang bisa menghilangkan flek hitam di wajah.

Selain itu, kini banyak perawatan wajah yang bisa dilakukan agar bisa menghilangkan flek hitam dengan cepat.

Dilansir dari laman website resmi halodoc, kini kita akan membahas mengenai cara mneghilangkan flek hitam dengan beberapa perawatan kecantikan diantaranya:

1. Chemical Peeling

Perawatan ini akan menggunakan asam salisilat atau asam glikolat yang mampu menghilangkan lapisan kulit paling atas.

Perawatan ini bisa membuat kamu mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan memudarkan warna flek hitam.

2. Cryosurgery

Perawatan ini dilakukan dengan memudarkan warna flek hitam menggunakan larutan nitrogen cair. Hal ini membuat kulit yang gelap mengelupas secara perlahan.

3. Laser

Perawatan ini menggunakan energi cahaya terkonsentrasi untuk membantu memudarkan flek hitam.

Baca Juga:Pengidap Asam Lambung Sebaiknya Hindari Sayuran Jenis Ini!Makanan yang Boleh Dikonsumsi dan Sebaiknya Dihindari Berdasarkan 4 Golongan Darah

Ada beberapa cara kerja dari proses perawatan laser, seperti memudarkan langsung pada flek hitam dan menghilangkan kulit lapis demi lapis.

4. Mikrodermabrasi

Perawatan mikrodermabrasi pada klinik kecantikan atau rumah sakit. Perawatan ini menggunakan partikel kecil untuk mengikis kulit mati pada permukaan wajah.

 

Adapun menghilangkan flek hitam menggunakan bahan alami diantaranya:

1. Susu segar, bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Vitamin B, kalsium, dan antioksidan menjadi kandungan yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

2. Lidah buaya, bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam, dengan cara digunakan secara rutin pada pagi dan malam hari selama 30 menit tiap penggunaannya.

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang mampu memudarkan flek hitam pada wajah.

3. Tomat, kandungan antioksidannya dapat memberikan efek cerah dan bersih pada kulit wajah. Lakukan secara rutin agar hasilnya optimal.

0 Komentar