Pemprov DKI Jakarta Menghentikan Car Free Day Strategi Kelancaran Pemilu 2024

Pemprov DKI Jakarta Menghentikan Car Free Day Strategi Kelancaran Pemilu 2024
Pemprov DKI Jakarta Menghentikan Car Free Day Strategi Kelancaran Pemilu 2024(fotoby: hellofirsta)
0 Komentar

sumedangekspres –  Pemprov DKI Jakarta Menghentikan Car Free Day Strategi Kelancaran Pemilu 2024,  Nanti pada tanggal 11 Februari 2024 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi memberikan pengumuman penghentian sementara hari bebas kendaraan bermotor atau sering dikenal dengan Car Free Day untuk wilayah Jakarta.Pengumuman ini disampaikan langsung secara resmi melalui akun Instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta @dishumdkijakarta, yang pada hari selasa lalu.

Pemprov DKI Jakarta Menghentikan Car Free Day

Keputusan ini didasari oleh penetapan masa tenang Pemilu 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 11 sampai 13 Februari 2024.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputi memberikan penjelasan bahwa penghentian Car Free Day ini bersifat sementara dan memiliki tunjuan untuk mendukung kelancaran proses Pemilu dan proses pemungutan suara pada hari pemilihan.

Baca Juga:Rekomended Banget Rumah Makan Pengkolan Jati Dekat Dengan Tol Cisumdawu, Hanya 5 Menit Langsung Cus Nyampai5 Cara Menikmati Keindahan Kota Bandung di Tebing Keraton Saat Malam Har, Pemandangan Ini Mata Telanjang

Dalam pernyataanya Syafrin Liputi ini menegaskan bahwa keputusan yang ia ambil ini demi menjaga sebuah ketertiban dan kelancaran jalanya Pemilu 2024.Ia memberikan ajakan untuk  masyarakat untuk memahami situasi ini dan mengalihkan aktivitas olahraga di sekitaran daerah lain.

Langkah yang diambil oleh Syafrin ini sejalan dengan upaya Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan jalnya proses demokrasi yang adil, transparan,dan aman.

Walaupun hanya sementara hal itu bisa memberikan sebuah kontribusi positif dalam menjaga stabilitas dari kedamaian walaupun car free day ini diberhentikan untuk sementara, hal tersebut bisa dipostikan adanya kefektifan untuk menjaga stabilitas kedamaian selama masa kampanye.

Pada konteks ini lebih luasnya ini mendeskripsikan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan keamanan warga Jakarta.

Meskipun Car Free Day dihentikan sementara, penting untuk diingat bahwa keputusan ini bersifat situasional dan bersifat penyesuaian untuk masa kampanye Pemilu 2024. 

Setelah berakhirnya peridode masa tenang kami memiliki harapan kegiatan Car Free Day ini kembali berlangsung seperti biasa untuk mempromosikan habt hidup sehat dan ramah lingkungan di tengah masyarakat Jakarta.

Walaupun Car Free Day dihentikan untuk sementara waktu perlu di ingat untuk keputusan ini memiliki sifat situasional dan bersifat penyesuaian untuk masa kampanye pemilu 2024.

0 Komentar