KPPS Galudra Harus Solid di Pemilu 2024

Caption : Poto bersama Ketua PPS Galudra, Dedi Junaedi ( tengah ) bersama anggota PPS dan anggota KPPS, seusai
Caption : Poto bersama Ketua PPS Galudra, Dedi Junaedi ( tengah ) bersama anggota PPS dan anggota KPPS, seusai acara pelantikan KPPS Galudra bertempat di aula Desa Galudra beberapa waktu yang lalu.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Secara umum untuk kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Galudra, sudah siap bertugas khususnya di hari H pelaksanaan Pemilu. Hal tersebut sesuai dengan hasil Bimtek.

“Ketua dan anggota KPPS di Desa Galudra hampir 80 persen sudah memahami tentang teknik tatacara Pemungutan Suara  (Pungsura) dan teknik penghitungan Suara (Tungsura),” ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Galudra, Dedi Junaedi melalui Sekretariat PPS Galudra, Ria Komariah SPd.

Dikatakannya, seusai Bimbingan teknik (Bimtek) sebagian besar anggota KPPS Galudra mengetahui gambaran umum pelaksanaan pungsura. Terutama untuk teknik tungsura berikut teknik pengisian C hasil.

Baca Juga:KPPS Cimalaka Siap Bertugas di Pemilu 2024Sejumlah Parpol Tak Hadiri Apel Gerakan Bebas APK  

“Setelah pelaksanaan Bimtek pun, kami dari PPS terus mengadakan penyuluhan dan simulasi kepada anggota KPPS, terutama untuk aplikasi Sirekap,” sambungnya.

Menurut Ria, Aplikasi Sirekap yang baru diluncurkan pada pemilu sekarang masih ada pembaharuan.

“Masih sering ada kendala karena mungkin aplikasinya masih dalam percobaan dari KPUnya. Jadi kami baru bisa simulasi untuk pemotretan laporan C hasil dan laporan lainnya” ujarnya.

Ria menjelaskan, untuk  jumlah anggota KPPS di Desa Galudra ada 63 orang, dengan jumlah TPS sebanyak 9 TPS dan sampai saat ini Data Pemilih Tetap (DPT) Desa Galudra 2.606 pemilih.

Ia juga mengimbau kepada anggota KPPS Galudra, untuk selalu solid, tidak mengandalkan satu sama lain dalam berkerjasama.

“Karena pertanggung jawabanyapun tidak hanya dari ketua KPPS tapi semua anggota pun mempertanggung jawabkanya atas hasil penghitungan suara. Jadi dalam menjalankan tugas harus fokus, jangan dibawa tegang tetap tenang,” katanya.  

Ia juga mengingatkan untuk jangan tergesa-tergesa dalam laporan pengisian C hasil, harus teliti dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Ria berharap pelaksanaan pemilu di Desa Galudra berjalan lancar. 

Baca Juga:Penertiban APK Mulai di Titik TerbanyakBanjir Setinggi Lutut Rendam Perumahan, Halaman Rumah Seperti Kolam Ikan

“Kami berharap mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu 2024 sekarang di Desa Galudra, bisa lebih baik dari pemilu sebelumnya. Tidak ada kendala satupun semuanya berjalan lancar, sukses tanpa ekses,” katanya.

Ria juga mengatakan dari pihak PPS dan KPS Galudra sampai saat ini terus mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk mencoblos pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Komentar