7 Daftar Tempat Wisata di Cirebon Hits dan Kekinian 2024, Dijamin Bikin Asyik dan Berkesan

7 Daftar Tempat Wisata di Cirebon Hits dan Kekinian 2024, Dijamin Bikin Asyik dan Berkesan
7 Daftar Tempat Wisata di Cirebon Hits dan Kekinian 2024, Dijamin Bikin Asyik dan Berkesan ( Google Maps Foto : Rahmat Sob)
0 Komentar

sumedangekpsres – 7 Daftar Tempat Wisata di Cirebon Hits dan Kekinian 2024, Dijamin Bikin Asyik dan Berkesan

Cirebon adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata terbaik. Selain terkenal dengan wisata religinya Cirebon juga terdapat banyak tempat wisata hits dan kekinian.

Kota yang dilewati oleh jalan Pantura dan juga Tol Cipali ini menjadi kota yang dijadikan tempat rekomendasi tujuan wisata dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Hits 2024 di Cianjur, Dijamin Bikin Takjub7 Tips Jualan Sosis Bakar Dijamin Untung Raup Cuan Banyak

Nah, untuk kalian yang akan mengisi waktu liburan di Cirebon berikut adalah daftar tempat wisata di Cirebon hits dan kekinian 2024 yang bisa untuk dijadikan rekomendasi.

1. Situ Cicerem

Tempat wisata di Cirebon hits dan kekinian 2024 yang pertama adalah Situ Cicerem. Situ Cicerem adalah sebuah danau buatan yang sangat indah dengan macam-macam ikan warna-warni yang sangat cantik.

Di tempat ini merupakan salah satu yang memiliki spot poto terbaik dengan suasana yang sangat sejuk dan hijaunya pepohonan. 

2. Telaga Remis

Dan tempat wisata di Cirebon hits dan kekinian 2024 berikutnya adalah Telaga Remis. Telaga yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai ini menjadi tempat wisata yang memiliki daya tarik pemandangan alam yang sangat indah.

Tempat wisata ini konon menjadi tempat bertapanya Raja Kerajaan Padjajaran Prabu Siliwangi. Dan untuk lokasinya sendiri berada du  Kaduela, Kuningan yang berjarak 20 KM dari pusat Kota Cirebon.

3. Keraton Kanoman Cirebon

Nah, untuk kalian yang menyukai sejarah bisa berwisata di Keraton Kanoman Cirebon. Keraton Kanoman ini didirikan pada 1678 M oleh Pangeran Mohamad Badridin atau Pangeran Kertawijaya.

Tempat ini merupakans salah satu tempat bersejarah dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa oleh Sunan Gunung Djati.

Baca Juga:5 Ide Bisnis Jualan Minuman Sehat, Bisnis Kekinian Yang Memberi ManfaatBPBD Jabar Turun Langsung Tangani Banjir Majalengka – Sumedang

Tempat wisata ini lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Cirebon, kalian bisa menggunakan mobil pribadi, angkutan umum, maupun ojek untuk mengunjungi Keraton Kanoman Cirebon.

4. Desa Wisata Cikahalang

Kembali tempat wisata air pegunungan terbaik di Cirebon adalah Desa Wisata Cikahalang. Di tempat ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam pegunungan yang sejuk.

0 Komentar