Apa Epilepsi itu? Ternyata Ada Penyembuhan Epilepsi

Apa Epilepsi itu? Ternyata Ada Penyembuhan Epilepsi
Apa Epilepsi itu? Ternyata Ada Penyembuhan Epilepsi(foto by :verywell.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Apa Epilepsi itu? Ternyata Ada Penyembuhan Epilepsi, Penyakit epilepsi atau yang sering disebut kebanyakan orang ayan merupakan kondisi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kekejangan secara berulang.

Epilepsi bisa menyerang seseorang Ketika terjadinya kerusakan atau perubahan yang berada di dalam otak.

Di Dalam otak manusia ini ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari system saraf.

Baca Juga:Mengatasi Gula Darah Tinggi dengan Resep Rebusan Air KetumbarTips Simpel untuk Membuat Makeup Ringan, Tampil Cantik Dengan Cara Simpel

Nah Setiap sel pada saraf saling melakukan komunikasi menggunakan impuls listrik.

Pada sebuah kasus epilepsy kejang terjadi Ketika impuls listrik tersebut yang dihasilkan dengan berlebih, sehingga bisa menyebabkan suatu perilaku atau suatu Gerakan tubuh yang ttidak terkendali.

Faktanya epilepsy kejang terjadi pada oleh siapa saja ? Penyakit ini dapat menyerang orang dari berbagai usia dan semua jenis kelamin.

Katanya dari WHO sekitar 50 juta lebih orang di seluruh dunia ini seorang penderita epilepsy, hal tersebut ini menjadikan salah satu penyakit saraf yang umum di dunia.

Penyebab epilepsy ini bisa menyerang usia anak muda atau dewasa, penyebabnya ini ada dua point.

Epilepsi Idiopatik sering disebut juga sebagai epilepsy primer gitu ya, ini merupakan jenis epilepsi yang tidak diketahui penyebabnya.

Epilepsi Simptomatik sering disebut epilepsy sekunder ini merupakan sebuah jenis epilepsy yang mudah diketahui factor penyebabnya. Yaitu dikarenakan luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke.

Baca Juga:Kisah Sejarah Mahkota Binokasih Sanghyang, Ternyata Ini Sejarah Mahkota Binokasih SumedangKisah Sejarah Benteng Darmaga Darangdan Sumedang, Pada Jaman Kolonial Belanda

Selain itu penyebab di atas ini ada juga penyebab yang lain diantaranya kami akan jelaskan di bawah ini.

Gangguan kekebalan tubuh, kondisi ini yang menyebabkan sebuah system kekebalan tubuh menyerang sel otak atau yang disebut penyakit auto imun dapat menyebabkan epilepsy.

Gangguan perkembangan, kelainan lahir yang mempengaruhi otak ser9ng menjadi sebuah penyebab, utama pada orang yang kejangnya tidak bisa dikontrol dengan obat anti kejang.

Faktor Resiko Epilepsi

Beberapa factor ini yang memiliki pemicu untuk meningkatkan resiko terkena epilepsy diantarnya.

  • Usia Epilepsi umumnya setiapnya dialami oleh usia anak dan seusia lansia.
  • Meski begitu kondisi ini juga bisa dialami oleh semua kalangan yang mempunyai resiko terkena epilepsy.
  • Genetik Riwayat Kesehatan yang akan dialami oleh anggota keluarga dapat menjadi suatu penyebab epilepsy.
  • Cedera pada kepala Cedera ini menjadi salah satu epilepsy.
  • Stroke dan penyakit vascular, stroke dan penyakit pembuluh darah lainnya bisa menyebabkan suatu kerusakan otak yang akan bisa memicu kondisi ini.
  • Demensia
  • Infeksi Otak
0 Komentar