KPU Siap Melaksanakan Pemilu

KPU Siap Melaksanakan Pemilu
KPU Siap Melaksanakan Pemilu
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua KPU Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengajak seluruh warga Sumedang yang sudah memenuhi persyaratan  mencoblos, untuk berbondong-bondong menuju tempat pemilihan suara (TPS) masing-masing pada Rabu 14 Februari 2024.

 

Karena dengan mencoblos, berarti sudah menyalurkan aspirasi untuk kemajuan negara, untuk lima tahun ke depan. 

 

“Kami KPU Sumedang beserta  seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat PPK, PPS, dan KPPS siap melaksanakan tugas untuk memfasilitasi masyarakat memberikan hak pilihnya” kata Ogi kepada Sumeks di ruang kerjanya, Senin (12/2). 

 

Baca Juga:TNI Tambal Jalan Berlubang  Masa Tenang, Panwascam Tertibkan APK

Dikatakan,  Pemilu tahun 2024, di Sumedang akan melahirkan 50 anggota DPRD Kabupaten, 11 anggota DPRD provinsi Jabar dari tiga kabupaten 

 

kota (Sumedang, Majalengka, Subang) serta 8 anggota DPR RI.

 

“Kami harap, warga Sumedang bisa menyalurkan aspirasinya, sesuai dengan hati nurani, karena pemilih yang cerdas, adalah pemilih yang mampu menyalurkan aspirasinya tanpa iming-iming uang dan sebagainya,” sambung Ogi. 

 

Untuk pencapaian target, pihaknya menginginkan partisipasi pemilih sebesar 84 persen, atau naik 1 persen dari Tahun 2019, yang terealisasi  83 persen dari target 82 persen. 

 

“Mohon do’a nya, mohon partisipasi dari pemilih yang ada di Kabupaten Sumedang, supaya target 84 persen itu bisa tercapai, tapi alhamdulillah pak PJ Bupati justru targetnya diatas 90 persen dan meminta kepada para Camat disetiap Kecamatan minimal 90 persen,” harapannya. 

 

Seperti yang telah disampaikan Pj Bupati Herman Suryatman, kata Ogi,  ketika angka partisipasi tinggi, menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga nantinya akan tinggi. 

Lebih jauh Ogi menyebutkan,  penetapan daftar pemilih tetap  (DPT) Pemilu Tahun 2024 sebesar 896.508 jiwa. 

 

Jumlah tersebut, berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT Tingkat Kabupaten Sumedang.

 

Baca Juga:Polisi Kawal Distribusi Logistik PemiluKPPS Galudra Harus Solid di Pemilu 2024

“Penetapan ini dilaksanakan setelah didapatkan hasil rekapitulasi data dari 26 PPK Kecamatan se-Kabupaten Sumedang,” sebutnya. 

 

Hasilnya, kata Ogi, ada kenaikan dari jumlah DPT pada tahun 2019, sebesar 32 ribu pemilih. 

 

 

Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 ini, berjumlah 3.657 TPS.

0 Komentar