Sejarah Kerajaan Sriwijaya, yang Menyerang Kerajaan Tarumanegara Siapa nih yang Menang?

Sejarah Kerajaan Sriwijaya, yang Menyerang Kerajaan Tarumanegara Siapa nih yang Menang?
Sejarah Kerajaan Sriwijaya, yang Menyerang Kerajaan Tarumanegara Siapa nih yang Menang?(fotoby:1001indonesia.net)
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Kerajaan Sriwijaya, yang Menyerang Kerajaan Tarumanegara Siapa nih yang Menang? Kerajaan Sriwijaya ini merupakan suatu kerajaan yang menjadi salah satu kerajaan maritime terbesar yang pernah ada di wilayah Indonesia.

Letak dari kerajaan ini berada di Pulau Sumatera dengan memiliki corak khas yaitu Budha.

Kerajaan Sriwijaya ini menjadi suatu kerajaan yang tergolong berhasil berkuasa dalam peran mengendalikan jalur perdagangan di wilayah Selat Malaka.

Baca Juga:Asal-Usul Sejarah Kerajaan Sunda Cikal Bakal Kerajaan PajajaranSilsilah Sejarah Kerajaan Majapahit Lengkap Dengan Raja-Raja Pada Masanya

Sejarah Kerajaan Sriwijaya

Dan berhasil juga dalam menaklukan berbagai kerajaan yang ada di Pulau Jawa.

Kerajaan Sriwijaya sebagai kerajaan yang berada di jalur perdagangan yang melintasi Selat malaka, Ada banyak sekali para pedagang yang mampir di jalur perdagangan ini untuk membeli rempah dari wilayah tersebut.

Selain barang yang berupa rempah-rempah saja awalnya berdirinya kerajaan Sriwijaya ini terjadi karena sebuah pertukaran kebudayaan yang di bawa oleh para pedagang yang berasal dari India, Arab, dan China yang dimana negara-negara tersebut membawa dampak terhadap budaya di Pulau Sumatera sampai akhir ini.

Dasar nama Sriwijaya ini diambil dari Bahasa Sansekerta yakni Sri yang memiliki makna cahaya atau bercahaya dan Wijaya ini memiliki makna sebuah kejayaan dan kemenangan.

Maka dari itu arti atau makna kerajaan Sriwijaya ini cahaya kemenangan yang abadi.

Lantas bagaimana Sejarah Kerajaan Sriwijaya ini ?

Siapakah sosok pendiri Sriwijaya? Sejarah Kerajaan Sriwijaya ini menarik banget silahkan scroll kalau rame lanjut part selanjutnya.

Semoga rangkuman yang kami berikan ini bisa menjadi manfaat bagi kalian para pembaca.

Baca Juga:Mengulas Sebuah Kisah Sejarah Gunung Tangkuban Perahu, Ternyata Gunung Tangkuban Perahu Itu Tidak Ada4 Rekomendasi Tempat Gelato di Jogja Ala Italia Vibes Nusantara

Kerajaan Sriwijaya ini awalnya pertama kali diteliti oleh seorang pria yang berkebangsaan dari France pada tahun 1920 ia ini bernama George Coedes pada masa itu dirinya memberikan sebuah temuanya surat kabar yang berbahasa Indonesia dan Belanda.

Kerajaan Sriwijaya ini kira-kira telah berdiri dan muncul pada abad ke 7 masehi.

Hal tersebut berdasarkan sebuah catatan perjalanan seorang biksu yang memiliki nama I Tsing yang menulis suatu kisah persinggahan pada 6 bulan di kerajaan Sriwijaya.

Selain itu catatan mengenari berdirinya kerajaan Sriwijaya ini juga didasarkan pada suatu penemuan prasasti di abad ke 7 yang banyak sekali.

0 Komentar