Skincare Korea VS Skincare Jepang, Mana yang Lebih Unggul?

Skincare Korea VS Skincare Jepang
Skincare Korea VS Skincare Jepang (capture/pixels)
0 Komentar

sumedangekspres – Skincare adalah serangkaian aktivitas yang mendukung Kesehatan kulit. Dengan menggunakan skincare atau perawatan kulit termasuk meningkatkan penampilan dan juga meringankan kondisi kulit.

Kandungan bahan yang terdapat dalam skincare dapat menutrisi bagi kulit hingga menghindari dampak negative dari paparan sinar matahari.

Sebelum anda melakukan perawatan kulit atau menggunakan skincare ada baiknya terlebih dahulu mengetahui jenis kulit yang anda miliki.

Baca Juga:Diet Atlantik yang Dinilai Dapat Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan, Apa yang Dikonsumsi ?Ternyata Deretan Makanan Ini Bisa Mengurangi Stres Loh!

Jika menggunakan produk yang tidak sesuai dan salah tentunya dapat memperburuk keadan kulit anda, misalnya memperburuk jerawat, kulit menjadi lebih kering, atau masalah kulit lainnya.

Jika anda sudah mengetahui jenis kulit anda, maka rutinitas perawatan bisa anda lakukan.

Adapun beberapa Langkah perawatan kulit atau penggunaan skincare yakni:

  • Cleansing
  • Toner dan cara menggunakannya
  • Serum
  • Pelembab
  • Tabir surya atau sunscreen

Seiring perkembangan zaman, teknologi dan ilmu pengetahuan juga ikut berkembang.

Termasuk juga perawatan wajah, yang biasanya didominasi negeri-negeri Barat. Namun perubahan terjadi pada tahun 2010-an dimana skincare Asia mulai berkembang, dan yang paling terkenal yakni perawatan wajah Korea dan Jepang.

Apa perbedaannya? Yuk simak selengkapnya!

 

Persamaan Karakteristik Kulit Orang Korea dan Jepang  

Orang Korea dan Jepang cenderung memiliki jenis kulit yang sama dengan kecenderungan kulit berminyak.

Hal tersebut yang menjadikan orang Korea dan Jepang sama-sama rajin membersihkan wajah dan juga melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada pada wajahnya.

Glowing Skin VS Matte Skin 

Wanita Korea biasanya menginginkan kulit wajah yang glowing, cerah, dan terlihat lebih muda. Maka dari itu skincare Korea biasanya memiliki efek mencerahkan dan membuat hasil akhir yang lembut dan dewy pada wajah anda.

Baca Juga:Penggunaan Masker Wajah yang Aman, Digunakan Berapa Kali Seminggu?5 Deretan Bahan Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Sedangkan wanita Jepang cenderung menyukai kulit wajah yang lebut, dengan pipi merona terlihat natural, dan juga kulit wajah yang matte namun tetap kenyal dan sehat. Dengan demikian produk skincare Jepang memiliki formula yang membuat kulit wajah tidak terlalu berminyak.

Karakter Skincare Korea dan Jepang

Skincare Korea lebih cenderung pada tujuannya yang berfokus untuk pencegahan. Hal tersebut membuat banyaknya produk-produk untuk mencegah penuaan dini.

0 Komentar