Harga Beras Terus Meroket, Pemkab Sumedang Gelar OPM di 5 Kecamatan

Harga Beras di Sumedang Terus Meroket, Pemkab Sumedang Gelar OPM di 5 Kecamatan
Harga Beras di Sumedang Terus Meroket, Pemkab Sumedang Gelar OPM di 5 Kecamatan ( Foto : Dok sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Harga Beras Terus Meroket, Pemkab Sumedang Gelar OPM di 5 Kecamatan

Harga beras yang terus mengalami kenaikan di Kabupaten Sumedang Pemkab Sumedang menggelar Operasi Pangan Murah tahap pertama di lima kecamatan pada hari ini, Senin 19 Februari 2024 .

Salah satu lokasi Pemkab Sumedang gelar OPM di Alun-alun Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Kolam Renang Terbaik di Sumedang, Dijamin Seru dan Menyenangkan5 Ide Jualan di Bulan Puasa Modal Kecil Dijamin Untung Raup Ratusan Ribu Setiap Hari

Kegiatan itu dilaksanakan untuk merespon harga beras yang terus mengalami kenaikan. Untuk saat ini harga beras di Sumedang untuk beras kualitas medium mencapai Rp.15.000 per Kg yang sebelumnya hanya Rp.11.000 per Kg.

Sedangkakan untuk beras dengan kualitas premium mencapai Rp.17.000 per kg yang sebelumnya hanya Rp.13.000 per Kg.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan tahap awal akan dilaksanakan di lima kecamatan yaitu, kecamatan di Sumedang, yakni Kecamatan Sumedang Utara, Situraja, Tanjungsari, Cimanggung, dan Kecamatan Jatinangor. 

Dan untuk kecamatan lainnya pihaknya akan melihat situasi dan kondisinya, jika harga beras tidak mengalami penurunan maka Pemkab akan terus mengeluarkan beras dengan harga murah, ungkap Herman.

Pemkab Sumedang Gelar OPM ini merupakan kegiatan untuk memberikan subsidi pada paket beras yang harga normalnya dijual Rp.15.000 dan masyarakat bisa membelinya dengan harga Rp.10.000 per Kgnya.***

 

 

0 Komentar