Anda Wajib Memperhatikan Skincare Bagi Wajah Berminyak di Area T-Zone

Anda Wajib Memperhatikan Skincare Bagi Wajah Berminyak di Area T-Zone
Anda Wajib Memperhatikan Skincare Bagi Wajah Berminyak di Area T-Zone (capture/pixels)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips memilih skincare bagi wajah berminyak di area T-Zone. Yuk simak penjelasannya!

Area T-Zone yakni mencakup dahi, hidung, dan dagu. Area ini cenderung menghasilkan minyak yang lebih banyak di wajah, karena area ini lebih banyak mengandung kelenjar minyak dibandingkan area wajah lainnya.

Biasanya bagi mereka yang memiliki wajah berminyak, akan merasa bahwa area ini menjadi lebih licin dan terlihat lebih berkilau, atau bahkan mungkin terlihat menjadi lebih kusam.

Baca Juga:Ternyata Ini Penyebab Gagal Panen dan Harga Beras Naik!Presiden Joko Widodo Resmikan Rumah Sakit PPN dan Rumah Sakit TNI

Dengan adanya kelenjar minyak yang aktif, maka tidak heran jika di area ini lebih sering muncul jerawat yang juga diakibatkan karena pori-pori tersumbat yang nantinya akan menyebabkan jerawat.

Agar area wajah T-Zone anda tidak semakin berminyak, maka anda perlu mencuci muka secara rutin setidaknya 2 kali dalam 1 hari, saat bangun tidur di pagi hari, sebelum tidur di malam hari ataupun jika anda selesai berolahraga ataupun berkeringat setelah beraktivitas.

Anda juga bisa menggunakan pembersih wajah yangn terbuat dari bahan yang lembut dan bersifat non-comedogenic.

Anda juga bisa menggunakan kertas minyak pada wajah untuk membantu mengatasi minyak yang berlebih.

Dan juga jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi secara teratur, untuk mengurangi kelebihan minyak dan tentunya juga bisa mengangkat sel kulit mati yang ada pada area T-Zone.

Selain beberapa Langkah diatas, anda juga harus memperhatikan produk skincare yang anda pilih untuk area T-Zone bagi wajah berminyak.

Hal yang harus diperhatikan diantaranya:

1. Pakai pelembab berbahan dasar air yang bersifat non-komedogenic

Cara pemakaiannya aplikasikan tipis pada zona T dan lebih tebal pada bagian pipi untuk mengatasi kekeringan.

2. Memakai maker tanah liat dan tea tree oil

Baca Juga:Membangun Era Keberlangsungan Media di Era Artificial Inteligence (AI)7 Rekomendasi Sunscreen Non-Comedogenic yang Aman untuk Semua Jenis Kulit!

Kedua bahan ini membantu mengoreksi pori-pori yang berkomedo dan mengangkatnya bersih.

3. Hindari pembersih wajah berbasis alkohol

Pilihlah bahan yang aman, dan hindari pembersih wajah yang berbasis alkohol.

Dan pilih juga pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dna sesekali gunakan eksfoliator lembut untuk menghilangkan kotoran.

4. Bedak padat

Bedak bisa dipakai untuk sisi yang lebih berat dan membantu menyerap serta mengontrol kilau pada minyak berlebih yang ada di area wajah.

0 Komentar