Babinsa Hibur Anak-anak Korban Puting Beliung

ANTUSIAS: Anggota TNI saat memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana angin puting beliung, bar
ANTUSIAS: Anggota TNI saat memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana angin puting beliung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Babinsa Sukadana Koramil 1014 Cimanggung Kodim 0610 Sumedang, Sertu Achmad Nursalam memberikan trauma healing. Treatmen tersebut diberikan kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Trauma healing merupakan suatu proses memulihkan emosi korban dari ketakutan saat kejadian bencana alam. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa pada Minggu (25/2),” ujar Sertu Achmad.

Sertu Achmad memberikan pesan kepada warga yang terdampak agar tetap tenang dan jangan panik. Karena dengan tetap tenang, seseorang dapat berpikir dengan jernih dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi situasi.

Baca Juga:Jalan Rusak Memakan Korban, Warga Banyak yang TerjatuhJembatan Akses ke Sekolah Terputus, Orangtua Gendong Anaknya Melewati Sungai

“Harus selalu waspada terhadap perubahan cuaca dan kondisi sekitar. Informasikan kepada posko jika ada tanda-tanda bahaya atau keadaan yang memerlukan perhatian,” ucap Sertu Achmad.

Sertu Achmad mengimbau masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan dan dukungan dari TNI, atau pihak berwenang. 

“Dengan bersama-sama diharapkan kita dapat melewati masa sulit ini dengan lebih baik,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu untuk pulih secara emosional. 

“Alhamdulillah, anak-anak menjadi lebih tenang dan gembira setelah kami berikan trauma healing dan kami juga memberikan cemilan kesukaan mereka,” pungkasnya. (red)

0 Komentar