Korban Puting Beliung Bertahan di Tenda

KUNJUNGI: Kepala Desa Mangunarga, Pepen saat memantau tenda pengungsian warga korban angin puting beliung, bar
KUNJUNGI: Kepala Desa Mangunarga, Pepen saat memantau tenda pengungsian warga korban angin puting beliung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Puluhan warga Kampung Sitibuntu, Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung bertahan di tenda pengungsian. Pasalnya rumah milik mereka rusak, dilanda angin puting beliung, beberapa waktu lalu.

“Kerusakan pada 10 rumah warga dan memaksa 49 jiwa dari 22 kepala keluarga untuk mengungsi dan tinggal sementara di tenda,” ujar Kepala Desa Mangunarga, Pepen.

Pepen mengatakan, kondisi sulit dialami oleh para pengungsi, terutama pada malam hari ketika mereka terpaksa bermalam di tenda pengungsian. 

Baca Juga:Jalan Rusak Memakan Korban, Warga Banyak yang TerjatuhJembatan Akses ke Sekolah Terputus, Orangtua Gendong Anaknya Melewati Sungai

“Mereka harus memperbaiki rumah mereka di siang hari yang rusak akibat dampak angin puting beliung,” jelasnya.

Pepen mengaku, pihaknya terus berusaha memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada warga yang terdampak. 

“Langkah-langkah konkret kami lakukan untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan bagi para pengungsi, termasuk penyediaan fasilitas dan peralatan yang diperlukan di tempat pengungsian,” ujarnya.

Pepen memastikan, tanggap darurat juga datang dari berbagai pihak, baik masyarakat setempat maupun relawan yang siap membantu proses pemulihan. Mereka turut aktif dalam memberikan bantuan logistik, tenaga dan dukungan moral kepada para korban bencana. (kos)

0 Komentar