3 Kisah Mistis di Gunung Papandayan, Si Rupawan Yang Menelan Korban

Kisah Mistis di Gunung Papandayan, No 3 Si Rupawan Yang Menelan Korban
3 Kisah Mistis di Gunung Papandayan, Si Rupawan Yang Menelan Korban ( Foto : tiket.com)
0 Komentar

sumedangekspres – 3 Kisah Mistis di Gunung Papandayan, Si Rupawan Yang Menelan Korban

Gunung Papandayan adalah salah satu gunung di Jawa Barat menjadi favorit para pendaki untuk melakukan aktivitas pendakian.

Gunung ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa dan akan membuat siapapun yang berkunjung akan membuatnya takjub. Namun dibalik keindahan Gunung Papandayan ini menyimpan kisah mistis dan misteri yang masih banyak dipercaya oleh masyarakat yang tentu siapapun yang mendengarnya akan merinding.

Baca Juga:Kwarcab Pramuka Sumedang 2024, Pj Bupati : Siapkan Pemimpin Masa DepanDuka Pemilu 2024 di Sumedang, 5 Orang Meninggal Dunia dan 14 Orang Jalani Rawat Inap

Berikut adalah beberapa kisah mistis di Gunung Papandayan yang akan membuat kita merinding.

1. Tapak Kaki Besar

Kisah mistis dan misteri dari Gunung Papandayan pertama yang membuat geger adalah dengan kemunculan sebuah tapak kaki besar. Tapak kaki besar tersebut dipercaya masyarakat adalah sebuah tapak kaki milik makhluk misterius.

Misteri tapak kaki besar ini terjadi di sebuah perkebunan yang berada di lereng Gunung Papandayan. Pemilik perkebunan tempat ditemukannya tapak kaki misterius itu bernama Ahmudin. 

Pria tersebut menemukan tapak kaki manusia dengan ukuran yang sangat tidak wajar. Setelah ditelusuri, tapak kaki itu berasal dari lereng gunung atas menuju ke bawah.

Dan jumlah tapak kaki besar di Gunung Papandayan tersebut berjumlah 49. Tapak kaki terakhir berada di sisi kolam berukuran 4 X 6 meter. Dan setelah itu tapak kaki besar tersebut hilang.

Hingga sampai saat ini kemunculan tapak kaki besar tersebut masih menjadi misteri di Gunung Papandayan. Dan ada yang menduga bahwa tapak kaki besar tersebut adalah tapak kaki raksasa milik makhluk gaib di Gunung Papandayan yang turun ke pemukiman warga/

2. Pantangan di Gunung Papandayan

Di setiap gunung-gunung di Indonesia pasti mempunyai pantangan-pantangannya tersendiri, oleh karena itu sebagai seorang pendatang atau pandaki selayaknya harus menghormati pantangan-pantangan tersebut.

Baca Juga:6 Kisah Mistis di Gunung Lawu, No 2 Ada Pasar Yang Sangat Menyeramkan6 Kisah Mistis Gunung Salak, No 5 Sangat Menakutkan Bahkan Memakan Korban Jiwa

Pantangan-pantangan yang ada di Gunung Papandayan adalah sebagai berikut, tidak boleh berperilaku tidak sopan, tidak boleh berkata kasar, dan berbagai aturan-aturan yang tidak tertulis lainnya.

Sebuah pantangan mendaki gunung adalah sebuah hal yang wajar, pasalnya gunung adalah sebuah tempat yang banyak dihuni oleh makhluk gaib.

0 Komentar