6 Kisah Mistis Gunung Galunggung, Gunung Berapi Yang Paling Sering Meletus di Jawa Barat

6 Kisah Mistis Gunung Galunggung, Gunung Berapi Yang Paling Sering Meletus di Jawa Barat
6 Kisah Mistis Gunung Galunggung, Gunung Berapi Yang Paling Sering Meletus di Jawa Barat ( Foto Istimewa : Borin Vlog)
0 Komentar

Kisah mistis di Gunung Galunggung lainnya adalah mengenai sebuah tempat berupa batu besar yang sering digunakan untuk meditasi atau bersemedi.

Menurut warga sekitar di tempat tersebut yang memiliki kekuatan besar dan bisa membuat merinding bagi siapapun yang berusaha mendekatinya.

5. Mushola Di Dasar Kawah

Di Gunung Galunggung terdapat sebuah mushola yang lokasi di bibir kawah Gunung Galunggung. Disini juga terdapat seuah mata air yang sangat menyegarkan di atas ketinggian.

Baca Juga:3 Kisah Mistis di Gunung Papandayan, Si Rupawan Yang Menelan KorbanKwarcab Pramuka Sumedang 2024, Pj Bupati : Siapkan Pemimpin Masa Depan

Tempat ini bukan hanya sebuah tempat ibadah biasa, tetapi juga memberikan pengalaman spiritual yang mendalam di tengah alam yang indah.

Selain itu, dari udara sejuk dan awan-awan mendekatkan pendaki pada keajaiban alam semesta dan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dalam beribadah.

6. Larangan Memancing

Akibat terjadinya letusan-letusan di Gunung Galunggung, akhirnya berhasil menciftakan sebuah danau yang banyak terdapat ikan.

Namun menurut masyarakat sekitar, ikan-ikan yang ada di danau tersebut tidak boleh diambi oleh siapapun dan bagaimanapun caranya termasuk dengan cara memancing.

Ikan ini dipercaya sebagai hewan peliharaan peri Gunung Galungggung. Suatu hari ada pria yang memutuskan untuk pergi memancing di danau kawah. Sesampainya di rumah, ia langsung jatuh sakit.

Itulah informasi mengenai berbagai kisah mistis Gunung Galunggung yang masih dipegang teguh oleh masyarakat sekitar, sekian semoga bermanfaat.***

0 Komentar