TNI Perbaiki Mushola Terdampak Puting Beliung

AKTIF: Babinsa Desa Mangunarga Koramil Cimanggung, Sertu Maman Rosadi, saat memperbaiki mushola yang rusak aki
AKTIF: Babinsa Desa Mangunarga Koramil Cimanggung, Sertu Maman Rosadi, saat memperbaiki mushola yang rusak akibat puting beliung di Dusun Situbuntu RT 04 RW 09, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, CIMANGGUNG – Babinsa Desa Mangunarga Koramil Cimanggung, Sertu Maman Rosadi, aktif memantau dan turun langsung ke lokasi korban puting beliung di Dusun Situbuntu RT 04 RW 09. Salah satunya ikut perbaikan Mushola dilingkungan mereka.

Keberadaannya memberikan dukungan moral kepada warga yang sedang berjuang memulihkan rumah mereka yang rusak parah akibat bencana alam tersebut.

“Setiap hari, kami berinteraksi dengan warga, mendengarkan cerita mereka dan memahami kebutuhan serta harapan yang mereka miliki,” ujar Sertu Maman Rosadi. 

Baca Juga:Aparat Jalin Silaturahmi dengan WargaPadasuka Siap Dukung Program KKNT

Salah satu harapan utama mereka, lanjut Sertu Maman adalah bantuan material bangunan seperti genteng, asbes dan perlengkapan lainnya untuk mendukung proses perbaikan rumah yang rusak.

“Masyarakat sangat mengharapkan bantuan material bangunan untuk mempercepat proses perbaikan rumah mereka. Sebagian besar rumah mengalami kerusakan signifikan dan mereka ingin segera kembali ke rumah dengan kondisi yang layak,” ujar Sertu Maman Rosadi.

Warga diharapkan untuk tetap tenang dan saling membantu satu sama lain selama proses pemulihan berlangsung. Dengan kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan korban puting beliung dapat segera pulih dan kembali ke kehidupan normal.

Selain bantuan material, pendampingan psikologis juga penting bagi korban bencana. Babinsa dan relawan lainnya dapat memberikan dukungan emosional kepada warga yang mengalami trauma akibat kejadian tersebut. (kos)

0 Komentar