Tempat Tidur Rawat Inap RSUD Sumedang Belum Ideal, Baru ada 400 Unit Yang Seharusnya 1.200 unit

RSUD Sumedang
RSUD Sumedang, Foto : sumedangkab.go.id
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat Tidur Rawat Inap RSUD Sumedang Belum Ideal, Baru ada 400 Unit Yang Seharusnya 1.200 unit

RSUD Sumedang merupakan satu-satunya rumah sakit terbesar milik pemerintah yang saat ini menjadi tumpuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumedang.

Jumlah masyarakat di Kabupaten Sumedang yang saat ini mencapai 1,2 juta penduduk yang idealnya tempat tidur rawat inap di daerah ini idealnya berjumlah 1.200 unit, namun saat ini hanya ada 600 unit yang terdiri dari RSUD Sumedang 400 unit dan rumah sakit swasta 200 unit.

Baca Juga:Link Download Game Terbaik PS 2, Game Untuk Nostalgia Yang Bisa Kamu Mainkan di HPKalian Introvert Tapi Harus Bicara Dihadapan Banyak Orang, Lakukan 6 Persiapan Ini!

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Sumedang dr. Enceng, S.Pb pada saat kegiatan Komunikasi Publik (FKP), di RSUD Sumedang pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dengan terbatasnya ruang rawat inap RSUD Sumedang ini menyebabkan pelayanan rawat inap yang kurang maksimal, sehingga pasien baru harus menunggu pasien lama keluar agar bisa dilayani. 

Walau fasilitas tempat tidur di RSUD Sumedang terbatas, namun pihak RSUD akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Sumedang.

Dan untuk tahun ini mudah-mudahan RSUD Sumedang akan menambah tempat tidur rawat inap, rencananya akan menambah 50 set tempat tidur, pungkas Enceng.

0 Komentar