Waduh, Jangan Langsung Cuci Muka Setelah Seharian Beraktivitas di Luar Ruangan! Apa Akibatnya?

Cuci Muka
Cuci Muka (sumber: pexels)
0 Komentar

sumedangekspres – Cuci muka pada umumnya merupakan kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Biasanya dilakukan dengan terlebih dahulu menuangkan sabun muka dan menggosoknya ke permukaan wajah lalu kemudian membilasnya sampai bersih.

 Adapun yang harus diperhatikan sebelum anda melakukan membersihkan wajah yakni mengenali tipe kulit wajah anda.

Pahami pula masalah kulit yang anda miliki. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah masalah lebih lanjut akibat bahan tertentu dalam sabun muka yang mungkin cocok dengan tipe kulit anda.

Baca Juga:Sederet Fakta Menarik Pesta Prewedding Putra Miliuner India yang Mengundang Rihanna!Mengenal Probiotik dan Prebiotik dalam Kandungan Skincare

Biasanya setelah berpanas-panasan atau terpapar sinar matahari akan lebih segar jika kita langsung mencuci wajah dengan air agar lebih segar.

Menurut beberapa ahli, faktanya kita tidak dianjurkan untuk mencuci muka segera setelah terpapar sinar matahari atau sesaat setelah beraktivitas diluar ruangan.

Ternyata ada alasan tertentu mengapa langsung mencuci muka setelah beraktivitas yakni dapat memicu kerusakan kulit dan membuatnya jadi lebih kering.

Dengan kebiasaan tersebut dapat memicu timbulnya bercak-bercak putih di area wajah yang mengakibatkan pengerutan pembuluh darah di bagian tersebut.

Adapun jika suhu kulit meningkat menyebabkan terjadinya pelebaran pembuluh darah di kulit dan menyebabkan wajah menjadi memerah.

Jika suhu kulit wajah kita sedang panas yang kemudian tiba-tiba disiram air dingin, yang membuat pembuluh darah akan menjadi berkerut dan menimbulkan bercak-bercak putih pada wajah.

Sebaiknya jika anda telah beraktivitas di luar ruangan atau sudah terpapar sinar matahari, dianjurkan untuk menunggu terlebih dahulu selama 10-15 menit untuk menurunkan suhu tubuh.

Baca Juga:Otoritas Jasa Keuangan Memblokir Ratusan Pinjol Ilegal di Tahun 2024Sebanyak 856 Calhaj Kabupaten Sumedang Melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji Tahap Pertama Tahun 1445 H/2024 M

Bagi orang-orang yang lebih sering beraktivitas di dalam ruangan, disarankan agar cuci muka dilakukan cukup dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari.

 

0 Komentar