5 Top Rank Daerah Jawa Barat Biaya Hidup Termurah, Ada Kabupaten yang Hanya Rp800 Per 1Bulan Murah Banget

5 Top Rank Daerah Jawa Barat Biaya Hidup Termurah, Ada Kabupaten yang Hanya Rp800 Dalam Jangka 1Bulan
5 Top Rank Daerah Jawa Barat Biaya Hidup Termurah, Ada Kabupaten yang Hanya Rp800 Dalam Jangka 1Bulan(doc/our-team/Jcomp)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Top Rank Daerah Jawa Barat Biaya Hidup Termurah, Ada Kabupaten yang Hanya Rp800 Per 1Bulan Murah Banget, Jawa Barat ini merupakan salah satu Provinsi yang memiliki biaya hidup yang tinggi.

Perlu kamu ingat letak Provinsi Jawa Barat ini dekat berdampingan dengan Ibu Kota Negara DKI Jakarta yang memiliki biaya hidupnya terkenal sangat tinggi.

Maka dari itu, terdapat beberapa diantaranya daerah di Jawa Barat memiliki biaya hidup yang boros dan tinggi setiap bulannya.

Baca Juga:Fakta Menarik Maldives atau Maladewa, Dibalik Keindahanya Menyimpan Beberapa Keindahan yang TersembunyiCara Cepat Tertidur, Kamu Bingung Insomnia Mulu? Coba Tanyakan Ke Surya Insomnia

Untuk kamu yang ingin merantau apakah tertarik untuk menetap di Jawa Barat sebaiknya cari tahu dan pahami dahulu daerah mana nih yang layak disinggahi khususnya dari segi biaya hidup ya biar ga boros-boros amat gitu.

Jawa Barat ini terdiri dari 27 wilayah yang terdiri dari 18 Kabupaten dan 9 Kota.

Seluruh daerah itu ada 5 yang mempunyai biaya hidup rendah berbeda dengan yang lainnya.

Justru yang termurah mulai dari 800 ribu perbulannya.

Hal tersebut jadi salah satu point yang menarik bagi kamu yang ingin merantau yakan, jadi gajinya bisa disimpan buat nabung, tapi kalau gajinya sama 800 ribu juga sih mending jangan deh.

Karena di Jawa barat Ini termasuk Bekasi yang mempunyai Upah Minimum yang besar dibanding dengan provinsi lainnya. Ada juga Upah minimum tertinggi di Jawa Barat Mencapai 5 juta lebih.

Tingginya angka upah minimum ini tentu memiliki pengaruh terhadap biaya hidup kamu perbulannya.

Daerah Jawa Barat Biaya Hidup Termurah

Berikut akan kami berikan diantaranya ada 5 daerah dengan biaya hidup termurah versi sumedang ekspres.

1.       Kabupaten Garut

Baca Juga:BUMN PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja, Cek Buruan Link PendaftarannyaTiga Desa di Tomo Terkepung Banjir, Mobilitas Masyarakat Terganggu

Dimulai oleh Kabupaten Garut sebagai paling termurah dengan biaya hidup 850.000 perbulannya.

Jadi ya soso sih lumayan murah dan di Garut itu ada pantai loh wah nikmat gini anjay.

2.       Kabupaten Cianjur

Sementara Kabupaten Cianjur ini ditempatkan ke dua karena lumayan juga di Cianjur ini kisaran 870.000 Perbulannya. Tapi harusnya sih biaya hidupnya tinggi dekat ke Sukabumi dan dekat juga ke Bogor.

3.       Kabupaten Tasikmalaya

0 Komentar