Bisa Buat Kulit Cerah, Ini Dia Manfaat dan Efek Samping Masker Kunyit untuk Wajah Anda, Simak Selengkapnya!

Manfaat dan Efek Samping Masker Kunyit untuk Wajah Anda
Manfaat dan Efek Samping Masker Kunyit untuk Wajah Anda (sumber: pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Kunyit merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk kedalam family Zingiberaceae yang mempunyai batang semu yang dibentuk dari pelepah daun-daunnya.

Adapun bagian utama dari kunyit yakni rimpangnya yang merupakan tempat tumbuhnya tunas.

Kunyit terkenal memiliki khasiat sebagai jamu dan obat tradisional, yang biasanya digunakan untuk mengobati beberapa penyakit yang disebabkan oleh mikroba parasit, gigitan serangga, cacar, sakit perut, (diare, sembelit, kembung).

Baca Juga:Korlantas Polri Sudah Menyiapkan Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Mudik LebaranMusim Panen dan Tanam Diprediksi Normal di Jawa Barat Tahun 2024

Juga mengobati gangguan pencernaan, gangguan hati, gangguan asma, menghilangkan gatal, menghilangkan penyakit kulit dan juga mengurangi rasa nyeri.

Tentunya dengan kandungan-kandungan yang ada dalam kunyit yakni antioksidan, anti tumor, anti kanker, anti mikroba, dan juga anti racun.

Adapun manfaat lainnya yakni kunyit bisa menyembuhkan luka, dengan khasiatnya yang menyejukan, membersihkan, mengeringkan, dan juga menghilangkan gatal.

Selain banyaknya manfaat diatas dari kunyit, bahan herbal ini juga sering digunakan untuk bahan utama masker wajah loh!

Apa sih manfaatnya kunyit untuk masker wajah, simak yuk.

Masker kunyit diketahui dapat memberikan beragam kebaikan bagi kulit wajah, mulai dari mencerahkan kulit hingga mengatasi jerawat.

Adapun kandungan yang ternyata ada dalam kunyit yakni dari adanya kandungan kurkumin yang bersifat antioksidan dan antiradang, sehingga dipercaya dapat mencegah dan bahkan mengobati berbagai masalah kulit wajah yang disebabkan oleh adanya infeksi.

Berikut merupakan beberapa manfaat masker kunyit untuk wajah:

1. Mengatasi Jerawat

Jerawat yang meradang biasanya disebabkan oleh adanya bakteri Cutibacterium acnes. Dengan menggunakan masker kunyit secara rutin anda bisa mengatasi peradangan pada jerawat.

2. Menyamarkan Bekas Jerawat

Baca Juga:Peredaran 100 Kilogram Sabu Berhasil Dibongkar PolisiKapan Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan oleh Pemerintah Akan Dilaksanakan? Berikut Jadwalnya!

Tak hanya mampu mencegah dan mengatasi jerawat, ternyata masker kunyit juga bisa menyamarkan bekas luka jerawat.

Karena memiliki sifat antioksidan yang dipercaya mampu menurunkan risiko kanker kulit.

3. Mencerahkan Kulit

Dengan kandungan antioksidannya yang mampu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam.

Tentunya dengan masker kunyit secara rutin kulit wajah anda tampak lebih cerah.

4. Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Dengan penggunaan masker kunyit secara rutin, diklaim mampu mengatasi munculnya noda gelap di wajah akibat hiperpigmentasi yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih.

0 Komentar