Kapal Felicity Ace Tenggelam 3.965 Mobil Mewah dan Kontroversi yang Mengikutinya

Kapal Felicity Ace Tenggelam 3.965 Mobil Mewah dan Kontroversi yang Mengikutinya
Kapal Felicity Ace Tenggelam 3.965 Mobil Mewah dan Kontroversi yang Mengikutinya(doc.seatodaynews)
0 Komentar

sumedangekspres – Kapal Felicity Ace Tenggelam 3.965 Mobil Mewah dan Kontroversi yang Mengikutinya, Pada tahun 2022, kebakaran dahsyat melanda kapal kargo raksasa Felicity Ace di dekat Azores, sebuah kepulauan di tengah-tengah samudra Atlantik.

Kejadian tragis ini tidak hanya menelan 22 awak kapal yang berhasil menyelamatkan diri tanpa cedera, tetapi juga merenggut 3.965 mobil mewah yang diangkutnya. 

Kapal Felicity Ace Tenggelam 3.965 Mobil Mewah dan Kontroversi yang Mengikutinya

Merek-merek prestisius seperti Porsche, Audi, Lamborghini, Bentley, Bugatti, dan Volkswagen menjadi korban dalam insiden ini, menimbulkan kerugian material sebesar USD155 juta atau lebih dari Rp2,4 triliun.

Baca Juga:2 Kunci Mental Antifragile, Cobain YukKarir Lebih dari Sekadar Identitas, Identitas Tidak Hanya Sekedar Kerjaan

Kisah tragedi kapal Felicity Ace menjadi sorotan dunia karena kehebatan kebakaran yang merusak dan akhirnya menenggelamkan kapal beserta muatannya. Awalnya, tidak ada kepastian mengenai penyebab terjadinya kebakaran.

Namun, dengan berjalannya waktu, tuduhan mulai ditujukan kepada baterai lithium-ion model Porsche sebagai sumber peristiwa mengerikan ini.

Penggugat, termasuk Mitsui OSK Lines Ltd dan Allianz SE, telah mengajukan gugatan di Stuttgart, Jerman, menyalahkan Porsche atas kejadian tersebut.

Volkswagen Group, pemilik merek-merek mobil mewah yang terdampar di dasar laut Atlantik, juga turut dihadapkan pada tuduhan yang serupa. 

Volkswagen, yang berbasis di Jerman, dikendalikan oleh Porsche SE, yang pada gilirannya dikendalikan oleh keluarga Porsche-Piëch.

Braunschweig, sebuah kota di Jerman tengah, juga menjadi panggung bagi gugatan-gugatan terkait insiden tragis ini.

Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai model Porsche mana yang menjadi penyebab kebakaran yang menghancurkan kapal dan muatannya.

Baca Juga:Mengapa Pulang Lebih Cepat daripada Pergi? Misteri di Balik Fenomena Return Trip EffectBener Gasih Hubungan Akan Lebih Bahagia Ketika Ga Di Upload di Social Media

Porsche Taycan, salah satu model kendaraan listrik Porsche, menjadi fokus dalam spekulasi terkait sumber api yang menghanguskan kapal Felicity Ace.

Meskipun begitu, Volkswagen Group diduga tidak memberikan informasi yang memadai kepada penggugat tentang risiko kebakaran yang mungkin terjadi pada kendaraan listrik.

 Kasus-kasus serupa telah terjadi sebelumnya, seperti kebakaran kapal kargo Fremantle Highway yang terjadi di lepas pantai Belanda pada tahun sebelumnya.

Namun, insiden kapal Felicity Ace bukanlah satu-satunya kasus yang menyorot risiko yang terkait dengan pengangkutan kendaraan listrik.

0 Komentar