Si Jago Merah Mengamuk Saat Sahur, Dua Warung Ludes Dilalap Api

BEJIBAKU: UPT Damkar Wilayah Tanjungsari saat padamkan api yang menghanguskan warung dan rumah di Jatinangor,
BEJIBAKU: UPT Damkar Wilayah Tanjungsari saat padamkan api yang menghanguskan warung dan rumah di Jatinangor, akhir pekan kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Dua bangunan warung milik Supardi dan Asep Sunandar, warga Dusun Mandalangu RT 003 RW 007, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor ludes dilalap si jago merah. Kejadian terjadi akhir pekan kemarin, sekitar pukul 05.25 WIB.

Kepala UPT Damkar Tanjungsari, Yudi Raharja, membenarkan peristiwa tersebut. 

“Proses evakuasi dimulai setelah penerimaan laporan pada pukul 05.25 WIB,” katanya. 

Tim evakuasi, kata dia, berhasil menyelesaikan tugasnya pada pukul 06.10 WIB.

“Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui dan sedang dalam proses identifikasi oleh pihak berwenang,” terangnya. 

Baca Juga:PLN Salurkan Bantuan Listrik GratisPolres Sumedang Bekerja Sama dengan Bhayangkari Cabang Sumedang Bantu Masyarakat dengan Beras Murah

Akibat kejadian tersebut, kerugian materi  diperkiraan mencapai Rp 150 juta. 

“Pada saat kejadian tim penanggulangan kebakaran yang turun langsung ke lapangan terdiri dari regu piket 2 yaitu, UPT Damkar Wilayah Tanjungsari, serta unit dan anggota Damkar Pos Cileunyi Kabupaten Bandung,” tuturnya. 

Meskipun kebakaran telah merugikan banyak pihak,  kata dia, namun respons cepat dan koordinasi yang baik berhasil meminimalisir dampak yang lebih besar.

“Pengetahuan dan pelatihan tentang penggunaan alat pemadam kebakaran serta perencanaan keamanan rumah dan bisnis menjadi hal yang semakin mendesak untuk ditingkatkan,” katanya. 

Dia berharap, pihak berwenang  dapat segera menemukan penyebab pasti dari kebakaran ini agar langkah-langkah pencegahan lebih lanjut dapat diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. (kos)

 

0 Komentar