SMK Informatika Mengisi Ramadan dengan PII

BERI KETERANGAN: Wakasek Kesiswaan SMK Informatika Sumedang, Tatang Suryana SAg Mpd (kiri), bersama guru Pandi
BERI KETERANGAN: Wakasek Kesiswaan SMK Informatika Sumedang, Tatang Suryana SAg Mpd (kiri), bersama guru Pandidikan Agama Islam (PAI), Masruri SPdi, saat memberikan kajian pada kegiatan PII di SMK Informatika Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – SMK Informatika gelar kegiatan pesantren kilat atau program Pesantren Ramadan Smart Tren 1445 H. Kegiatan dikemas dalam pendidikan islam intensif (PII).

“Pada tahun ini, PII akan dilaksanakan selana enam hari, dimulai pada hari Jum’at (16/3) sampai dengan Jum’at (22/3) Minggu depan,” ucap Kepala SMK Informatika Sumedang Dr Sulyati MPd, melalui Wakasek Kesiswaan, Tatang Suryana SAg MPd kepada Sumeks, baru- baru ini.

Kemudian lanjut Tatang, waktu enam hari itu dibagi dua jadwal, tiga hari untuk kelas 10 dimulai Jum’at (16/3) sampai dengan Selasa (19/3) selama. Sedangkan tiga hari untuk kelas sebelas dimulai Rabu (20/3) sampai dengan Jum’at (22/3).

Baca Juga:Si Jago Merah Mengamuk Saat Sahur, Dua Warung Ludes Dilalap ApiPLN Salurkan Bantuan Listrik Gratis

“Untuk kegiatan PII dilaksanakan mulai pukul 07:00 sampai pukul 13: 00, dengan  tempat dipisah. Siswa laki – laki di mushola sekolah, sementara siswa perempuan di Aula sekolah,” imbuhnya. Lebih jauh, dia menjelaskan, untuk materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan PII Ramadan di antaranya, materi yang berkaitan dengan praktek ibadah dan pendalaman keagamaan.

“Contohnya seperti Sholat Dhuha berjamaah, kemudian Tadarus AlQuran, kemudian pendalaman materi keagamaan srperti fiqih puasa Ramadan, Fiqih sholat, materi aqidah dan akhlak serta materi-materi sejarah Islam,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para siswa bisa mengisi ibadah Ramadan dengan meningkatkan pengetahuan tentang keagamaan.

Ia juga mengatakan, tujuan utama dari kegiatan PII di SMK Informatika Sumedang yaitu, untuk melatih supaya siswa mempunyai karakter yang baik.

“Memang waktunya terbatas jadi menyesuaikan dengan jam efektif, kegiatan belajar mengajar untuk kelas 10 dan kelas 11, karena sementara untuk kelas 12 tidak diikut sertakan karena sudah mulai melasanakan ujikom. Untuk minggu depan untuk kelas 10 dan kelas 11 dilaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar