Pengusaha Muda Akan Maju di Pilkada

OPTIMIS: Dr. Hery saat diwawancara Sumeks terkait dirinya akan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (
OPTIMIS: Dr. Hery saat diwawancara Sumeks terkait dirinya akan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Rumor terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang terus menyeruak dan memanas. Berbagai tokoh yang dianggap layak dan mumpuni memimpin Kabupaten Sumedang pun bermunculan, terlepas dari tokoh petahana yang telah memastikan mencalonkan diri kembali maju di Pilkada Sumedang. 

Salah satu tokoh muda asal Sumedang yang merupakan seorang pengusaha dan akademisi pun mencoba mempertaruhkan nasibnya. Dia adalah Hery, merupakan putra asli Lingkungan Cangkudu, Sumedang Selatan.

Dalam perjalanannya, dia telah sukses menjadi pengusaha di Jakarta. Pria yang biasa dipanggil Kang Hery ini, mengaku merasa terpanggil untuk pulang kampung dan mengabdikan diri di tanah kelahirannya.

Baca Juga:Smart Tren di SMK Maarif 1 Dilaksanakan di Luar SekolahRamadan, TNI Perbaiki Masjid

“Saya merasa terpanggil untuk membangun kampung halaman di Sumedang,” ujar Hery, belum lama ini. 

Kang Hery yang sebenarnya telah lama memajukan BUMD DKI Jakarta ini, mulai gencar berkomunikasi dengan berbagai elemen di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Hery, yang merupakan Dosen Universitas Trisakti Jakarta ini, dirinya telah mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat Sumedang. Terutama, rencananya untuk pulang kampung demi membangun Sumedang.  

“Apakah saya bisa diterima masyarakat Sumedang. Meskipun saya asli Sumedang, tapi kan tidak semua masyarakat Sumedang kenal dan hafal ke saya,” ujarnya. 

Selain menjalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat dan berbagai komunitas, Hery juga intens berkomunikasi dengan kawula muda di Kabupaten Sumedang. Dia pun telah mendengarkan beberapa aspirasi dari anak muda Kabupaten Sumedang. 

“Saya munyesuaikan, sesuai dengan tujuan cita -cita daripada pemerintah pusat juga bahwa mempersiapan generasi emas di 2045. Kalau kita tidak merangkul generasi millenial, Gen Z ini sekarang, berat nanti kita yang disalahkan. Kita harus mempersiapkan dan kita jembatani,” tutur Hery. 

Diharapkan, dirinya dapat melihat Kabupaten Sumedang lebih maju lagi. Menurut penilaian dirinya Sumedang ini memiliki potensi yang sangat besar untuk maju.

Baca Juga:Gakkumdu Serahkan Kasus Pergeseran Suara di TPS ke Polres SumedangMajelis Ta'lim Forkowas Berbagi Takjil Gratis

 “Saat ini Sumedang sudah baik, tapi saya ingin berusaha lebih baik lagi. Salah satunya dengan meningkatkan PAD melalui pengembangan BUMD,” tukasnya. (red)

0 Komentar