BPKP Evaluasi Penyediaan TIK

SAMBUT: Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati (kiri) saat menerima kunjungan dari Badan Peng
SAMBUT: Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati (kiri) saat menerima kunjungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati menerima kunjungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Hal tersebut bertujuan untuk evaluasi pemerataan dan penyediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Selasa (26/3).

Menurut Tuti, BPKP bisa menjadi jembatan dalam percepatan penyelesaian infrastruktur TIK di Kabupaten Sumedang.  

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BPKP yang telah melakukan pendampingan kepada Pemkab Sumedang, sehingga apa yang dilakukan  bisa kami evaluasi dan diperbaiki,” ujar Tuti. 

Baca Juga:Sparkling Ramadan di SMA IT Insan SejahteraNgeri, Pengedar Kantongi Senjata Api, Teman Sendiri Dihajar Tanpa Ampun

Tuti menambahkan, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan alat untuk mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat. 

“SPBE harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, kami seluruh jajaran pemerintah harus satu pemahaman bahwa SPBE ini dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,”tuturnya. 

Tuti berharap evaluasi ini bisa menjadi bahan untuk kami memperbaiki kekurangan penyediaan Infrastruktur TIK di Kabupaten Sumedang demi kebahagiaan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. 

Sementara itu, Direktur Pengawasan Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan BPKP Dikdik Sadikin menyebutkan,  evaluasi ini dilaksanakan untuk audit, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban akuntabilitas penerimaan negara/daerah.

Dijelaskan Dikdik, tugas BPKP untuk mengawal atas tercapainya tujuan pemerintah daerah terutama dalam percepatan penyelesaian pembangunan dan infrastruktur TIK. 

“Internet, jaringan menjadi kebutuhan bagi masyarakat, maka dari itu kami konsen melakukan perbaikan dengan TIK dan kami melakukan evaluasinya sehingga komitmen Sumedang  juara dihati rakyat bisa terlaksana,”imbuhnya.

Dikdik menyebutkan, BPKP bisa   memfasilitasi terkait dengan pemerataan dan penyediaan infrastruktur TIK ini. 

Baca Juga:Anak Diduga Bakar Rumah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta RupiahJalan Amblas Hambat Mobilitas

“Saya berharap dengan evaluasi ini Pemda Kabupaten Sumedang bisa menjadi lebih baik lagi dan memastikan pencapaian Sumedang bisa terwujud,” katanya. (red)

0 Komentar