Dony Sowan ke Kyai dan Pontren se-Sumedang, Safari Politik?

SILATURAHMI: H Dony Ahmad Munir saat menjumpai pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Husein Ma\'mun, Dusun
SILATURAHMI: H Dony Ahmad Munir saat menjumpai pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Husein Ma\'mun, Dusun Sukawangi Desa Tanjungmekar Kecamatan Tanjungkerta, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, menjaga silaturahmi menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan, khususnya silaturahmi ke alim ulama. Demikian pula yang dilakukan oleh Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir yang aktif sekali bersafari ke para kyai dan pondok pesantren se-Kabupaten Sumedang. 

Ketika ditanya apakah hal itu bagian dari safari politik, mengingat saat ini Dony merupakan bakal calon bupati (Bacabup) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan mengikuti Pilkada 2024, ia pun menjawab bahwa apa yang dilakukannya sudah menjadi kebiasaan dirinya jauh sebelum menjabat Bupati Sumedang. 

“Ini merupakan kegiatan rutin saya sejak dulu jadi DPRD Kabupaten (Sumedang), saya selalu silaturahmi ke para sepuh alim ulama baik yang di Sumedang maupun diluar sumedang, apalagi di moment Ramadhan ini,” ujarnya. 

Baca Juga:Perusahaan Otobus Siap Hadapi Lonjakan PenumpangBPKP Evaluasi Penyediaan TIK

Menurutnya, sampai dengan hari ini, Selasa (26/3), tercatat sudah sekitar 90-an kyai dan pondok pesatren yang dikunjungi. 

Dony menyampaikan, dengan adanya silaturahmi itu, dirinya berkesempatan untuk menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan para kyai dan pimpinan pondok pesantren dalam membangun Sumedang 

“Terima kasih atas do’a, dukungan, dan bantuannya selama lima tahun menjabat Bupati Sumedang sehingga tuntas dengan selamat,” ucapnya. 

Tak lupa ia juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan jika selama menjabat Bupati sumedang. 

“Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meminta maaf dan memaafkan, menghapuskan dendam dan kesalahan di masa lalu,” ujarnya. 

Dony juga tidak menyangkal jika silaturahmi tersebut ia gunakan untuk memohon do’a dan dukungannya pada Pilkada 2024. (red)

 

“Alhamdulillah para kyai mendo’akan dan bersedia akan mendukung (pencalonan) saya,” tuturnya. (red) 

0 Komentar