Perusahaan Otobus Siap Hadapi Lonjakan Penumpang

BERSIH-BERSIH : Salah seorang awak bis AKP jurusan Sumedang-Jakarta sedang membersihkan body kendaraan, di Ter
BERSIH-BERSIH : Salah seorang awak bis AKP jurusan Sumedang-Jakarta sedang membersihkan body kendaraan, di Terminal Ciakar, sebelum diisi penumpang menuju ke-Jakarta, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Terminal Ciakar Sumedang menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 1445 H terus berbenah. Terutama, dalam menghadapi lonjakan penumpang yang diprediksi akan naik signifikan. 

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Ciakar Sumedang Cahyono mengatakan pihaknya telah mempersiapkan armada menghadapi arus mudik dan arus balik tahun 2024. 

“Dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024 kita telah menyelenggarakan persiapan armada baik itu yang reguler ataupun yang cadangan,” ujar Cahyono, baru-baru ini.

Baca Juga:BPKP Evaluasi Penyediaan TIKSparkling Ramadan di SMA IT Insan Sejahtera

Disebutkan, seluruh Perusahaan Oto bus (PO) sudah menyatakan siap menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2024. Di Kabupaten Sumedang sendiri hingga saat ini terdapat 3 perusahaan yang beroperasi yakni CBU, MS dan Arimbi.

“Itu semuanya dari reguler termasuk ada bus cadangan, totalnya ada 8 bis untuk antisipasi lonjakan di arus balik,” jelasnya.

Dia memprediksi mulai lonjakan kedatangan penumpang arus mudik diperkirakan biasanya di H-1. Jumlah armada untuk mudik dan arus balik jumlahnya sama. 

“Kalau arus mudik itu hanya kedatangan saja kalau arus balik antisipasi armada ada tambahan cadangan bis diluar reguler biasanya ada 8 cadangan di MS 3, CBU 3 di Arimbi 2,” imbuhnya.

Ditanya apakah ada program gratis selama arus Mudik dan balik, dia menyebutkan sejauh ini belum ada agenda terkait hal itu.

“Tahun sebelumnya yang disiapkan angkutan gratis arus mudik gratis itu biasanya dari jakarta,” katanya.

Dia berharap, Lebaran tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar walaupun persiapan tentunya ada lonjakan karena tidak ada Covid-19 lagi.

“Mudah-mudahan aman lancar selamat sampai rumah,” pungkasnya. (bim

0 Komentar