Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Dalam Dinamika Media Sosial yang Kompleks

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Dalam Dinamika Media Sosial yang Kompleks, PR Officer tak Harus Me
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Dalam Dinamika Media Sosial yang Kompleks, PR Officer tak Harus Melakukan Prinsip “Menyenangkan Semua Orang”
0 Komentar

Pembicara Tamu

Sebanyak 18 mahasiswa/i hadir pada kuliah seminar Cyber dan Public Relations yang menghadirkan Dr Aqua Dwipayana sebagai pembicara tamu.

11 mahasiswa berasal dari awardee program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan latar belakang didominasi pegawai Polda Sumbar, sisanya dari TVRI, Kemenkeu, BUMN, Penyiar Radio, Presenter TV. Mahasiswa yang mendapat beasiswa Kemenkominfo ini memiliki latar belakang pendidikan yang lebih beragam mulai dari Hukum, akuntansi, manajemen, sastra, dan lainnya.

7 mahasiswa merupakan mahasiswa/i yang baru menyelesaikan pendidikan S1. Umumnya latar belakang pendidikan mereka dari Komunikasi. 

Baca Juga:Nikmatnya Jus Alpukat: Minuman Segar untuk Berbuka PuasaCara Membuat Jus Pisang, Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Dari 18 mahasiswa/i tersebut, 17 berasal dari Indonesia dengan asal daerah didominasi dari Sumatera Barat. Sedangkan 1 orang berasal dari Madagaskar.

Menjelang Naik Kereta Cepat

Dr Aqua Dwipayana Rabu siang (27/3/2024) mendadak memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi lewat daring kepada 18 mahasiswa S2 Ilmu Ilkom Fisip Universitas Andalas. Membagikan pengalamannya selama menjadi wartawan (1988-1994) dan Humas di Semen Cibinong (1995-2005).

Kepastian tentang sharing itu disampaikan Dr Aqua Dwipayana Rabu pagi kepada dosen mata kuliah Cyber Publich Relations Magister Ilmu Komunikasi Fisip Unand, Dr Elva. Saat itu pembicara laris tersebut mau naik kereta cepat Whoosh dari Jakarta ke Bandung.

Ketika sharing, Dr Aqua Dwipayana menumpang di ruangan Senior Manajer Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Krisantus Hendro Setyawan. Juga memakai laptop milik bapak dua anak itu.

Meski mendadak, Dr Aqua Dwipayana tetap semangat menyampaikan materinya. Seluruh peserta antusias menyimak.

“Saya berterima kasih sekali kepada Bapak Krisantus yang mengizinkan saya melaksanakan zoom di ruangan beliau dan meminjamkan laptopnya untuk saya gunakan. Sehingga kegiatannya lancar sekali,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Sekilas Program Magister Ilkom FISIP Unand

Visi :

Menjadikan Program Magister Ilmu Komunikasi sebagai pusat pendidikan dan penelitian di bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan Ilmu Komunikasi yang terkemuka dan bermartabat di Indonesia pada tahun 2023.

Misi :

Baca Juga:Ide Resep Bolu Lapis Alpukat untuk Meriahkan Hari Raya LebaranResep Membuat Bolu Pisang untuk Lebaran yang Menggugah Selera

Menyelenggarakan proses pendidikan yang menghasilkan lulusan unggul dengan mempunyai wawasan dan ketrampilan dalam bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan Ilmu Komunikasi.

0 Komentar