Pasar Takjil Tol Jadi Primadona 

ANTUSIAS: Ketua RW 04 Desa Jatimulya, Cecep Achmad saat monitoring kondisi pengunjung dan jumlah pedagang takj
ANTUSIAS: Ketua RW 04 Desa Jatimulya, Cecep Achmad saat monitoring kondisi pengunjung dan jumlah pedagang takjil yang buka di Pasar Takjil Tol Bojong, baru - baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, SUMEDANG – Pasar Takjil Tol Bojong Sumedang Utara, masih menjadi ‘primadona’ bagi warga Sumedang Utara dan sekitarnya yang mencari hidangan berbuka puasa di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

 

Pantauan Sumeks Minggu (23/3) di lokasi sejak pukul 16.00 WIB, ratusan warga terpantau hilir mudik memadati Pasar Takjil Tol Bojong yang hanya ada selama bulan Ramadan.

 

Mereka yang datang beragam, mulai dari yang datang bersama keluarga, datang berkelompok bersama teman, hingga ada yang datang sendirian.

 

Baca Juga:Bakti Sosial Latih Jiwa KemanusiaanRibuan Personil Amankan Idul Fitri 1445 H

Ketua RW 04 jatimulya Cecep Ahmad (54), mengatakan kegiatan Pasar Takjil tersebut memang rutin digelar setiap tahun. Ia menyebut mayoritas penjual diprioritaskan bagi mereka-mereka yang berasal dari warga Desa Jatimulya dan Desa Mekarjaya karena lokasi pasar tersebut berada di batas antara dua desa.

 

“Setiap tahun pada bulan Ramadan Pasar Takjil Tol Bojong rutin kami gelar. Karena melihat antusias pengunjung yang banyak, sampai enggak kehitung,” ucap Cecep kepada Sumeks baru – baru ini.

 

Cecep mengatakan jenis makanan yang dijual juga beraneka ragam, mulai dari makanan basah sampai makanan ringan khas yang mendukung untuk berbuka puasa Ramadan.

 

“Seperti kolak, Sop buah, Es teh, Es coklat, Tahu Sumedang, ada Empek- empek Palembang, aneka gorengan, aneka buah- buahan, pokonya komplit sekali di sini,” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan selama bulan Ramadan Pasar Takjil Tol Bojong ini dibuka terus setiap sore hari .

 

“Para pedagang mula buka pukul 15.00 WIB ramenya pengujung sekitar jam 17.00 WIB, dan rata- rata pedagang tutup setelah Maghrib tapi ada juga yang rajin sampai malam karena tenda dipasang lampu semuanya,” kata Cecep.

 

Cecep juga mengimbau untuk warga Sumedang Utara dan sekitarnya untuk datang berbelanja takjil di Pasar Takjil Tol Bojong.

 

Baca Juga:Operasi Pencarian Korban Longsor  DitutupMulyasari Gelar Acara Sertijab BPD

“Diberitahukan pada warga Sumedang Utara dan sekitarnya. di sini di Pasar Takjil Tol Bojong tersedia aneka hidangan untuk berbuka puasa, silakan ibu-ibu bapak-bapak membawa anaknya untuk berbelanja takjil di Pasar Takjil Tol Bojong, aneka makanan Takjil komplit tersedia, kunjungi Pasar Takjil Tol Bojong menjelang buka puasa Ramadan, insya Alloh Aman dan nyaman” tutupnya. (ahm)

0 Komentar