Pengecekan SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024, Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumedang Sidak

Pengecekan SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024, Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumedang Sidak
Pengecekan SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024, Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumedang Sidak(freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Pengecekan SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024, Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumedang Sidak, Namun, tiada yang ingin dihampiri oleh kekhawatiran terhadap kualitas bahan bakar yang mereka gunakan dalam perjalanan.

Mengingat pentingnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan SPBU, Polres Sumedang melalui Kanit Tipidter Satreskrimnya, Ipda Yayat Suyatna, melakukan langkah proaktif dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU jelang Mudik Lebaran 2024.

Pada Senin tanggal 1 April, di bawah kepemimpinan Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, tim dipimpin langsung oleh Ipda Yayat Suyatna menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alamsari Sumedang.

Baca Juga:Menjelang Lebaran Idul Fitri, DPKP Sumedang Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah, Beneran Murah Ga Sih?Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jawa Barat, Pelantikan Berlangsung di Ruang Barat Gedung

Didampingi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Petugas Pengawas Metrologi UPTD Kabupaten Sumedang, tujuan utama sidak ini adalah memastikan bahwa takaran bahan bakar minyak (BBM) yang disediakan oleh SPBU Alamsari Sumedang sesuai dengan standar y,ang ditetapkan.

Hasil pengecekan yang dilakukan oleh tim menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran tindak pidana terkait takaran BBM di SPBU Alamsari Sumedang.

Dengan pengawasan langsung dari petugas metrologi UPTD Kabupaten Sumedang, mesin-mesin yang digunakan untuk mengukur BBM dalam pompa bensin juga tersegel dengan baik.

Ipda Yayat Suyatna menegaskan pentingnya langkah ini dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kualitas bahan bakar yang mereka gunakan.

“Kami melakukan pengecekan ini untuk memastikan bahwa SPBU Alamsari Sumedang memberikan pelayanan yang terpercaya kepada masyarakat, terutama para pemudik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kapolres Sumedang juga memberikan jaminan bahwa tidak akan ada SPBU di wilayah Kabupaten Sumedang yang berpraktik curang selama periode Mudik 2024.

 “Kami pastikan tidak ada tindakan yang merugikan masyarakat di SPBU wilayah kami. Apabila ada pelanggaran, kami akan bertindak tegas,” tegasnya.

Baca Juga:Jadwal SIM Keliling Sumedang Selasa 2 April 2024, Hanya Ada di Lokasi IniSensasi Berbuka Puasa Ala Keliling Asia di ASTON Priority Simatupang

Pihak Disperindag serta Petugas Pengawas Metrologi UPTD Kabupaten Sumedang juga memberikan apresiasi terhadap hasil pengecekan yang memuaskan ini.

Mereka berkomitmen untuk terus mengawasi dan memastikan kepatuhan terhadap standar takaran BBM di SPBU.

Langkah proaktif yang diambil oleh Kapolres Sumedang melalui Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumedang ini menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan kualitas pelayanan di SPBU Alamsari Sumedang menjelang musim mudik.

0 Komentar