Ajak Warga Binaan Merasakan Lebaran, KPPG Sumedang Beri Bantuan Ketupat Lebaran

Ajak Warga Binaan Merasakan Lebaran, KPPG Sumedang Beri Bantuan Ketupat Lebaran
Ajak Warga Binaan Merasakan Lebaran, KPPG Sumedang Beri Bantuan Ketupat Lebaran
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas ll B Kabupaten Sumedang, Selasa (9/4). 

Ketua KPPG Kabupaten Sumedang, Sonia Sugian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang dia lakukan, selama bulan suci Ramadan 2445 H. 

“Hari ini merupakan yang terakhir di bulan Ramadan, Alhamdulillah selama satu bulan penuh kami mengadakan berbagai macam kegiatan,” katanya. 

Baca Juga:Bocah Jadi Korban Penganiayaan Orang Tak DikenalPohon Tumbang, Kapolres Pastikan Jalur Mudik Sudah Bisa Dilalui

Mulai dari santunan yatim piatu, acara warung sawios bersama RosaRosa dan lain sebagainya.

“Sekarang kami memberikan bantuan kepada warga binaan di Lapas Sumedang, berupa bahan makanan untuk membuat ketupat lebaranlebaran jarena kami sangat merasakan, bahwa warga binaan ingin meraskan bagai mana suasana LebaranLebaran,” tuturnya. 

Karena menurut Sonia, mereka (warga binaan) tidak bisa merayakannya bersama keluarga mereka. 

“Karena itu, agar suasana kebersamaan di bupan Ramadan ini bisa dirasakan mereka, maka kami para penguris KPPG berinisiatif mengadakan acara ini,” terangnya. 

Alasan Sonia memberikan bahan makanan, dengan harapan agar para warga binaan bisa merasakan kebersamaan dalam mengolah makanan tersebut. 

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan, bisa membantu kebahagiaan merekamereka, agar bisa merasakan suasana lebaran,” pungkasnya. 

Kiprah KPPG itu mendapat apresiasi dari Ketua Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Sumedang, Ratri Handoyo. 

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata dan Berkumpul Untuk Isi Liburan Idul Fitri di Buahdua dan ConggeangTol Cisumdawu Masih Lengang

“Alhamdulillah di hari yang ke 29 Ramadan, kami kedatangan para pengurus KPPG Sumedang, yang sangat luar biasa memberikan bantuan sosial, berupa bahan makanan ketupat lebaran plus opor ayam,” ujarnya. 

Dengan bantuan tersebut, kata Ratri, warga binaan bisa merasakan suasan Lebaran meskipun sedang menjalani masa tahanan. 

“Saya ucapkan terimakasih atas pemberian ini, semoga KPPG Sumedang lebih berkah dan mendapatkan balasan yang berlipat,” terangnya. (red)

0 Komentar