Makin Tegang! Israel Pertimbangkan Respons Terhadap Serangan Iran

Makin Tegang! Israel Pertimbangkan Respons Terhadap Serangan Iran
Makin Tegang! Israel Pertimbangkan Respons Terhadap Serangan Iran (ist/presstv)
0 Komentar

sumedangekspres – Makin Tegang! Israel Pertimbangkan Respons Terhadap Serangan Iran.

Situasi di Timur Tengah semakin tegang dengan pertimbangan Israel untuk merespons serangan drone dan rudal yang dilakukan oleh Iran.

Namun, keputusan untuk melakukan serangan balik akan dibuat pada waktu yang dianggap tepat.

Dilansir oleh BBC pada Senin (15/4/2024), Israel dan sekutunya berhasil menangkis sebagian besar rudal yang diluncurkan dalam serangan langsung pertama Iran terhadap Israel.

Baca Juga:Rapat Darurat DK PBB: Duta Besar Israel Bandingkan Iran dengan NaziPemerintah RI Diminta Siap Hadapi Dampak Perang Iran-Israel

AS telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan ikut campur dalam respons Israel, hal ini dilakukan untuk mencegah eskalasi konflik di kawasan tersebut.

Anggota kabinet perang Israel, Benny Gantz, memberikan isyarat bahwa serangan balasan sedang dipertimbangkan.

Dia menyatakan bahwa Iran akan mendapatkan pembalasan yang setimpal pada waktu yang sesuai.

Selama hampir dua minggu, Iran telah mengirimkan pernyataan rencananya untuk menanggapi serangan udara yang terjadi pada tanggal 1 April terhadap kompleks diplomatiknya di Damaskus, Suriah.

Serangan tersebut menewaskan beberapa penasihat militer, termasuk dua jenderal penting Iran.

Iran menyalahkan Israel atas serangan tersebut dan menyatakan bahwa hal itu setara dengan serangan di wilayahnya sendiri.

Laksamana Muda Daniel Hagari, juru bicara militer Israel, mengungkapkan bahwa Iran meluncurkan sekitar 300 drone peledak, rudal jelajah, dan rudal balistik.

Baca Juga:Pemantauan dan Edukasi Satpol PP Sumedang di Objek WisataKobong Pesantren Terbakar di Pamulihan: Kejadian Mengerikan di Dusun Citali

Namun, sebagian besar di antaranya berhasil dicegat oleh pertahanan udara Israel, yang didukung oleh AS, Inggris, Yordania, dan pasukan sekutu lainnya.

Di Yerusalem, suara sirene serangan udara terdengar sekitar pukul 01:45 waktu setempat, diikuti oleh ledakan keras setelah sistem pertahanan udara berhasil menangkis rudal yang mengarah ke kota tersebut.

Demikian pembahasan mengenai Makin Tegang! Israel Pertimbangkan Respons Terhadap Serangan Iran.***

0 Komentar