Game Free Fire Akan Diblokir Diserver Indonesia

Game Free Fire Akan Diblokir Diserver Indonesia
(megaidea.net)Game Free Fire Akan Diblokir Diserver Indonesia
0 Komentar

sumedangekspres – Game Free Fire Akan Diblokir Diserver Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Peraturan Menteri Kominfo Nomor 2 Tahun 2024 telah mengatur klasifikasi game dengan lebih rinci.

Salah satu poin utama dalam peraturan tersebut adalah adanya rating yang harus dicantumkan pada setiap permainan. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa muatan dari permainan tersebut sesuai dengan kelompok umur yang dituju.

Baca Juga:Mengupas Anatomi Kelenjar Payudara: Rahasia Tubuh Wanita yang MenakjubkanTips dan Trik Mengencangkan Payudara Kendur

Game Free Fire Akan Diblokir Diserver Indonesia

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie, kehadiran rating ini sangat penting dan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari setiap platform game. Konsep ini sejalan dengan praktek yang sudah umum diterapkan dalam industri film, di mana setiap film memiliki label usia untuk memandu pemirsa.

Dalam keterangannya, Budi menjelaskan bahwa dengan adanya rating ini, maka akan lebih mudah bagi orang tua atau pengasuh untuk memilih permainan yang sesuai dengan usia anak-anak mereka.

Dengan kata lain, jika sebuah permainan ditetapkan sebagai “untuk orang dewasa”, maka permainan tersebut tidak seharusnya diakses oleh anak-anak.

Dengan adanya rating, maka permainan yang aman dan sesuai untuk anak-anak dapat dengan mudah diidentifikasi, sehingga mengurangi risiko paparan mereka terhadap konten yang tidak pantas.

Pengaturan klasifikasi game ini juga menjadi langkah positif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengawasan terhadap konten digital yang dikonsumsi oleh anak-anak. Dengan demikian, masyarakat akan semakin sadar akan dampak dari konten-konten yang tidak pantas bagi perkembangan anak-anak.

Sebagai konsekuensi dari peraturan ini, diharapkan para pengembang game dan platform game untuk lebih bertanggung jawab dalam menyajikan dan menyebarkan konten yang sesuai dengan norma dan nilai-nilai yang berlaku.

Dengan begitu, Indonesia dapat memiliki lingkungan game yang lebih aman dan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

0 Komentar