Tahun 2024, Dekopinda Harapkan Layanan Prima

AKTIFKAN: Dekopinda Kabupaten Sumedang bersama Gerakan Koperasi se-Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Kerja Da
AKTIFKAN: Dekopinda Kabupaten Sumedang bersama Gerakan Koperasi se-Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Kerja Daerah Dekopinda serta Do\'a Bersama dan Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal1445 Hijriyah di Dekopinda Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sumedang menggelar Do’a Bersama dan Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah sekaligus Rapat Kerja Daerah Dekopinda di Kantor Dekopinda Sumedang, Rabu (24/4). Kegiatan Do’a Bersama dan Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah digelar bersama Gerakan Koperasi se-Kabupaten Sumedang.

Kegiatan digelar dengan tema ‘Dalam Upaya Membangun Koperasi Menuju Ekonomi Daerah yang Tangguh, Inklusif dan Berkelanjutan’ dihadiri Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang, Ketua Dekopinwil Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang Ade Effendi mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan do’a bersama, halal bihalal hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah dan rapat kerja daerah tahun 2024 dengan beberapa tujuan. 

Baca Juga:Rancamulya Prioritaskan Akses Jalan LingkunganAktivitas Transaksi Pasar Inpres Turun

Di antaranya, do’a bersama untuk kebangkitan Koperasi di Kabupaten Sumedang pada tahun 2024. Hal tersebut dilakukan agar koperasi bisa melaksanakan pelayanan yang prima terhadap para anggotanya.

“Lalu, bisa mensejahterakan para anggotanya sesuai amanah undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang perkoperasian,” ujar Ade Efendi di sela-sela kegiatannya.

Selain itu, sebut dia, kegiatan halal bihalal adalah sebagai bentuk silaturahmi sesama gerakan koperasi di Kabupaten Sumedang agar pada tahun 2024 bisa melaksanakan kegiatan dengan lebih meningkat lagi.

“Dan juga rapat kerja daerah adalah merupakan pertanggungjawaban kami sebagai unsur pimpinan Dekopinda Kabupaten Sumedang dalam rangka mempertanggungjawabkan kegiatan tahun 2023 dan juga merencanakan untuk kegiatan tahun 2024. Selain itu, melaporkan laporan keuangan tahun 2023 dan juga rencana anggaran belanja tahun 2024,” katanya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan Doa Bersama dan Halal Bihalal serta rapat kerja daerah ini, koperasi di Kabupaten Sumedang bisa menjelma menjadi pelaku ekonomi kerakyatan yang tangguh, mandiri, profesional dan berdaya saing.

“Keberadaannya bisa diharapkan oleh anggota maupun masyarakat Kabupaten Sumedang,” tutupnya. (red)

0 Komentar