Jalan Rusak di Desa Jatihurip Sering Memakan Korban

MENUNJUKAN: Salah seorang warga (Iwan) menunjukan kondisi jalan yang rusak, di Desa Jatihurip, baru-baru ini.
MENUNJUKAN: Salah seorang warga (Iwan) menunjukan kondisi jalan yang rusak, di Desa Jatihurip, baru-baru ini, Foto: Dok Sumeks/Ahmad Sofa.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Ruas jalan RW 10 RW 11 Dusun Jatihurip Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara, yang berstatus jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Sumedang Utara dan Cimalaka mengalami rusak parah sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. Pantauan Sumeks di lapangan, baru-baru ini, kerusakan parah terlihat di tikungan tajam yang  menurun.

Jalan ini merupakan batas Desa Jatihurip dan Trunamanggala, banyak lubang yang menganga. Akibatnya kenyamanan pengendara terganggu saat melintasi jalur tersebut.

Banyak lubang di badan jalan tersebut karena sudah tidak ada aspalnya. Pengendara yang melintas di lokasi pun harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan.

Baca Juga:Kasus DBD di Sumedang Mencapai Ribuan, Tiga Orang Dinyatakan Meninggal DuniaBey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi 

Kondisi jalan rusak parah tersebut diketahui sudah terjadi bertahun -tahun, hingga saat kini belum ada  perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Warga sekitar mengakui bahwa kondisi jalan berlubang tersebut sering menimbulkan kecelakaan dan memakan korban terutama pengendara roda dua.

“Banyak korban disini, hampir setiap hari pengendara sepeda motor ada yang jatuh,” Ucap  Iwan (40) warga Dusun Jatihurip RT 04 RW 11.

Ia menyebutkan, kecelakaan kerap terjadi pada musim hujan karena lubang pada badan jalan tertutup genangan air.

“Pengendara sepeda motor sering terjatuh karena tidak mengetahui kondisi jalan berlubang akibat tertutup genangan air. Untuk kondisi korban rata-rata mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain menimbulkan korban, kondisi jalan tersebut juga membuat kerusakan pada kendaraan bermotor. Banyak sepeda motor milik warga yang mengalami bocor ban hingga velg penyok setelah menghantam lubang di ruas jalan tersebut.

“Harapan kami warga disini jalan ini segera diperbaiki, karena sudah bertahun- tahun jalan ini tidak pernah diperbaiki dari masa Pilkada 2018 lalu sampe sekarang ,” ujarnya. 

Iwan berharap ke Pemda Kabupaten  dan Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan pada jalan rusak tersebut, hal itu perlu dilakukan demi keselamatan warga pengguna jalan.

Baca Juga:Koalisi Tiga Partai Besar, Erwan Klaim akan  Menangkan PilkadaBey Machmudin Sampaikan Duka Mendalam Atas Kecelakaan Bus di Subang

” Karena jalan ini statusnya jalan Kabupaten kami warga disini minta ke Pemda Sumedang dan Dinas PUTR Kabupaten Sumedang untuk segera memperbaikinya, karena jalan ini sudah sering memakan korban, terutama pada malam hari dan cuaca hujan,” pungkas Iwan. (ahm)

0 Komentar