Presiden Jokowi Turut Berduka atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam Kecelakaan Heli

Presiden Jokowi Turut Berduka atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam Kecelakaan Heli
Presiden Jokowi Turut Berduka atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam Kecelakaan Heli (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Jokowi Turut Berduka atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam Kecelakaan Heli.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Minggu lalu. Dalam pernyataannya di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, pada Selasa, 21 Mei 2024, Presiden Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam atas kejadian tersebut.

“Pertama-tama, pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Presiden Raisi dalam kecelakaan helikopter yang dialaminya,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga:Link Baca Manhwa Suitor Armor Chapter 5 Sub IndoLink Baca Manhwa The Reason for the Twin Lady’s Disguise Chapter 5 Sub Indo

Ketika dimintai tanggapannya mengenai dampak kejadian tersebut terhadap ekonomi global, Presiden Jokowi berharap bahwa meninggalnya Presiden Raisi tidak akan berdampak pada kenaikan harga minyak dunia yang dapat mempengaruhi harga komoditas lainnya.

“Karena jika harga minyak naik sebagai dampak dari peristiwa tersebut, itu akan berdampak pada kenaikan harga barang lainnya. Kami berharap tidak akan ada dampak yang demikian,” jelasnya.

Presiden Iran Ebrahim Raisi mengalami kecelakaan helikopter bersama Menteri Luar Negeri Amir-Abdollahian dan anggota delegasi lainnya di barat laut Iran pada Minggu lalu.

Perlu dicatat bahwa Presiden Raisi pernah mengunjungi Indonesia setahun yang lalu, tepatnya pada 23 Mei 2023. Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo dan Presiden Raisi membahas situasi geopolitik dunia dan menyetujui beberapa kerja sama bilateral.

Demikian pembahasan mengenai Presiden Jokowi Turut Berduka atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam Kecelakaan Heli.***

0 Komentar