Yudia Lantik Direktur RSUD Sumedang: Tempat Tidur Tidak Sebanding Dengan Jumlah Penduduk

DIAMBIL SUMPAH: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melantik dr.H.Enceng, Sp.B menjadi Direktur RSUD Sumedang
ISTIMEWA, DIAMBIL SUMPAH: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melantik dr.H.Enceng, Sp.B menjadi Direktur RSUD Sumedang di Gedung Negara, baru-baru ini.
0 Komentar

Yudia Lantik Direktur RSUD, Singgung Pelayanan

 

sumedangekspres – KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli resmi melantik dr H Enceng SpB sebagai direktur RSUD Sumedang di Gedung Negara Sumedang, baru-baru ini. Dalam sambutannya Yudia menyampaikan selamat kepada dr H Enceng Sp B yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai direktur RSUD Sumedang.

Ia berharap dengan dilantiknya direktur yang baru, bisa membawa RSUD Sumedang ke arah yang lebih baik, lebih maju serta lebih unggul.

Selain itu ia juga mengingatkan bahwa setiap jabatan yang diemban dan diamanahkan tentunya memiliki harapan besar dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca Juga:Polsek Sumedang Utara Gelar Pelepasan PurnabaktiPenemuan Ular Sanca di Jatinangor: Kekhawatiran dan Langkah Antisipasi

“Jagalah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas kinerja ASN bertambah besar dan semakin komplek. Pertanggungjawaban secara administratif berkaitan erat dengan catatan-catatan laporan tugas. Sedangkan laporan moral bersentuhan dengan akhlak,” katanya.

Sifat amanah sangat penting dengan pengangkatan sebagai pimpinan tertinggi di RSUD Sumedang. Penting mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat, yang diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas.

“Pelantikan pada hari ini harus mengingatkan kembali pentingnya menjaga amanah yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga terhadap orang lain yang menerima pelayanan.

Rumah sakit daerah ini berfungsi sebagai penyelenggara di bidang kesehatan, diharapkan tetap berupaya untuk dapat berkualitas dan meningkatkan pelayanan.

Diakhir sambutannya, Yudia berpesan dan meminta kepada direktur RSUD untuk menjalankan empat fungsi pelayanan. Pertama, meningkatkan sarana prasarana dan perawatan. Kedua, terapkan pelayanan yang santun dan nilai etika. Ketiga, konsolidasi dan koordinasi pegawai di lingkungan RSUD Sumedang. Keempat, tertib adminintrasi.

Sementara Direktur RSUD Sumedang dr H Enceng SpB mengatakan, pihaknya akan melaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang telah disampaikan Pj Bupati.

“Saya memohon dukungan dari semua lapisan  masyarakat, tokoh masyarakat, media, forkopimda dan semoga kami dapat menjalankan tugas dan amanat ini dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:PJ Bupati Sumedang : Revitalisasi Pasar Parakanmuncang Persiapan Sedang Dimatangkan, Hindari Praktek KorupsiMemiliki Rasa Unik, Kopi Sumedang Mendunia

Disampaikan juga mengenai kekurangan sarana dan prasarana di RSUD Sumedang, yaitu sarana tempat tidur yang masih kurang jika dilihat dari jumlah penduduk Sumedang yang mencapai 1,2 juta penduduk. Baru tersedia tempat tidur kurang lebih 600 tempat tidur yang ada di RSUD Sumedang.

0 Komentar