Festival Band Kembangkan Bakat Musik Pelajar

Festival Band Kembangkan Bakat Musik Pelajar
Festival Band Kembangkan Bakat Musik Pelajar
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kodim 0610 Sumedang menggelar Festival Band Antar Pelajar SMP dan SMA/SMK, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kodam III Siliwangi, Sabtu 25 Mei 2024. Asda Administrasi Umum Kabupaten Sumedang Budi Rahman menghadiri kegiatan yang digelar di Makodim Sumedang tersebut.

“Saya mewakili pak Pj Bupati Sumedang, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, mengapresiasi pak Dandim yang menggelar festival band antar pelajar ini,” kata Budi.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif karena bisa menjadi wadah bagi pelajar Sumedang mengembangkan bakat seni di bidang musik. Pihaknya berharap kegiatan festival band ini dapat berlangsung secara rutin sebagai ajang kreativitas para siswa di Sumedang.

Baca Juga:Jelang Idul Adha Pasar Hewan Tanjungsari Ramai PembeliSekelompok Pemuda Ikut Terlibat Tawuran di Cimalaka

“Apabila memungkinkan dibuatkan festival band yang sama untuk umum. Kami yakin masyarakat Kabupaten Sumedang banyak sekali potensi di bidang musik, ini dibuktikan dengan ada beberapa artis asal Sumedang yang berkancah di dunia musik nasional,” tuturnya.

Dandim 0610 Sumedang, Letkol. Kav. Christian Gordon Rambu menuturkan, festival band diadakan untuk memberikan kesempatan tampil sekaligus mengembangkan bakat bermusik bagi para pelajar Sumedang.

“Dalam festival band ini setiap peserta kami wajibkan membawakan satu lagi wajib bertema kebangsaan, dan juga ada lagu pilihan. Intinya kami ingin generasi muda kita berkreasi dan berkarya,” ujarnya.

Lebih jauhnya dikatakan, dengan kegiatan festival band ini diharapkan bisa menjauhkan kalangan pelajar dari aktivitas yang negatif seperti tawuran.

“Para pelajar ini banyak dilihat hal yang negatif di mata para orang tua, namun demikian mereka bisa memberikan dampak positif dari kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dalam festival band ini ada sembilan band dari tingkat SMP dan SMA/SMK yang menjadi peserta. 

“Jumlah peserta memang cukup sedikit tapi ini awalan yang baik, jadi kami tidak berhenti sampai di sini, mungkin akan berlanjut kedepan melaksanakan festival yang lebih umum,” imbuhnya.(*)

0 Komentar