Seru dan Menarik!, 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke-Situ Patenggang

Situ Patenggang
Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Situ Patenggang
0 Komentar

sumedangekpres – Seru dan Menarik!, 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke-Situ Patenggang

1. Relaksasi: Menghabiskan waktu hampir seminggu untuk bekerja atau kuliah kerap menimbulkan rasa jenuh. Bahkan, tak jarang kamu mengalami stres karena tuntutan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Untuk menghilangkan penat, rasa bosan, dan menurunkan tingkat stres, kamu bisa menghabiskan waktu di Danau Patenggang.

Tak perlu bersama teman, kamu bisa berlibur sendiri dalam rangka menikmati me-time. Waktu khusus ini dapat kamu gunakan untuk relaksasi. Berjalan menyusuri danau dengan santai dapat melepas stres. Kalau lelah, duduklah di bawah pohon atau tempat duduk yang tersedia sembari menikmati suasana. Lantaran relatif sepi, kamu akan mendengarkan bunyi dedaunan tertiup angin. Suara ini dapat mengembalikan semangat dan menghilangkan stres.

Baca Juga:Objek Wisata Situ Patenggang, Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Hari Libur Kalian Dengan KeluargaMotif Batik Mahkota Binokasih Ciri Khas Sumedang yang Terinspirasi Dari Kerajaan Sumedang Larang

2. Mengelilingi Danau: Dikenal sebagai tempat romantis, Situ Patenggang menawarkan pemandangan eksotis. Memahami potensi destinasi wisata ini, pengelola Situ Patenggang menerapkan konsep wisata air dengan kegiatan berkeliling menggunakan perahu menjadi andalan. Untuk menikmati kegiatan ini, kamu bisa menyewa perahu dengan tarif bersahabat.

Selama naik perahu, kamu bisa merasakan udara sejuk menerpa wajah. Kamu juga bisa menyentuh air danau yang terasa dingin di kulit. Meskipun tampak sederhana, hal ini akan menjadi salah satu momen menyenangkan yang tak akan kamu lupakan selama liburan. Agar lebih istimewa, ajak pasangan atau keluarga untuk berbagi pengalaman yang sama.

3. Mengunjungi Batu Cinta: Salah satu tempat yang patut kamu kunjungi saat berada di Situ Patenggang adalah Batu Cinta. Konon, jika kamu dan pasangan menyentuh batu tersebut, cintamu akan abadi. Momen ini menjadi pelengkap romantis dalam liburanmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan nuansa magis di tempat ini.

4. Mengamati Flora Fauna: Selain rekreasi, Situ Patenggang menyimpan kekayaan flora fauna yang dapat kamu temukan di cagar alam ini. Sejauh mata memandang, terdapat deretan pepohonan hijau menjulang tinggi. Bahkan, dari pintu masuk Danau Patenggang, kamu bisa melihat pohon yang hanya dapat ditemukan di hutan.

Tak hanya itu, di Danau Patenggang kamu bisa menemukan pohon khas Jawa Barat, yakni Puspa dan Saninten. Selain flora, banyak fauna yang juga dapat kamu temukan. Salah satunya adalah surili, jenis primata langka yang dilindungi undang-undang. Surili memiliki dagu dan punggung berwarna abu-abu, telinganya hitam sedikit kemerahan, serta dada, perut, dalam lengan, dan kaki berwarna putih.

0 Komentar