Lulusan SMK Bhakti Nusantara Sumedang Disalurkan Kerja

SOSOK: Kepala Sekolah SMK Bhakti Nusantara Sumedang, Ricki Cahyana Yuswa S Sos., saat ditemui Sumeks di sekola
SOSOK: Kepala Sekolah SMK Bhakti Nusantara Sumedang, Ricki Cahyana Yuswa S Sos., saat ditemui Sumeks di sekolahnya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pada tahun pelajaran 2023-2024 SMK Bhakti Nusantara Sumedang telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pengumuman kelulusan kelas 12.

“Untuk jumlah lulusan tahun ajaran 2023-2024 berjumlah  205 orang siswa dari 3 kompetensi yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Kendaaran Ringan (TKR) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RKL), dengan menggunakan kurikulum merdeka, Alhamdulillah semuanya lulus,”. Kata Kepala SMK Bhakti Nusantara Sumedang, Ricki Cahyana Yuswa S Sos, melalui Wakasek Humas, Taufik Abdurrahman SPdi., kepada Sumeks baru – baru ini.

Taufik menuturkan, terkait dengan kelulusan pihak sekolah bergerak selama tiga hari untuk mengamankan kegiatan kelulusan di tahun ajaran 2023-2024, dan sekolah memfasilitasi untuk merayakan kegiatan kelulusan di lingkungan sekolah dengan tertib dan aman.

Baca Juga:Tawuran Antar Pelajar Terus Terjadi di Sumedang: Sekolah Diminta TegasPolisi Buru Para Pelaku Tawuran di Sumedang: Lima Berhasil Diamankan, Lainnya Masih Buron

 “Allhamdulillah khususnya untuk pelajar di SMK Bakti Nusantara Sumedang tidak ada yang terkait dengan kegiatan atau hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran kemudian kegiatan coret-coret pakaian dan lainnya,  untuk pakaian agar tidak mubazir kami himbau kepasa para siswa yang lulus,  pakaian sekolah yang semula dipakai itu bisa diberikan untuk dipergunakan oleh adik-adik kelasnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk lulusan terbanyak di SMK Bhakti Nusantara yaitu dari Teknik Sepeda Motor. Pihak sekolah berharap setiap lulusan di SMK Bhakti Nusantara khususnya bisa terserap oleh dunia usaha dan dunia industri, baik di wilayah Sumedang maupun di wilayah luar Sumedang dan bahkan bisa ke luar negeri.

” Hal ini didukung dengan kerjasama pihak sekolah yang sudah lama bekerja sama dengan beberapa PT, seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing,  PT Mitsubishi Kramayuda Sales Indonesia kemudian PT Sawala Global, dan untuk rekrutmen operator produksi kami bekerja sama dengan PT Toyota kemudian dan Pabrik-pabrik di Majalengka,” katanya

Untuk kelas khusus Yamaha pihaknya telah bekerjasama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, untuk menempatkan lulusan-lurusan terbaiknya di bengkel-bengkel resmi Yamaha, termasuk jurusan TKR ada beberapa bengkel lokal yang ada di Kabupaten Sumedang, yang telah menerima lulusan-lulusan sekolahkan di tahun pelajaran 2023-2024.

0 Komentar