Sumedang Raih Indeks SPBE Terbaik: Yudia Minta OPD Kian Lincah Melayani

HADIRI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri SPBE Summit 2024 di Istana Negara, Senin (27/5).
ISTIMEWA, HADIRI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri SPBE Summit 2024 di Istana Negara, Senin (27/5).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5). 

Pj Bupati Yudia Ramli menerima penghargaan Kabupaten Sumedang meraih Indeks SPBE 4,14  atau Sangat Baik untuk Tahun 2023 dan menjadi yang tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Indonesia. 

Menurut Pj Bupati Yudia, hadirnya GovTech nantinya dapat mendorong pemerintahan atau birokrasi yang semakin lincah. 

Baca Juga:Lulusan SMK Bhakti Nusantara Sumedang Disalurkan KerjaTawuran Antar Pelajar Terus Terjadi di Sumedang: Sekolah Diminta Tegas

“Govtech ini akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang akan lebih cepat dan tepat, efektif dan efisien,” katanya.

Dengan peluncuran Govtech ini, Pj Bupati Yudia mengatakan akan menggenjot kembali SPBE di Kabupaten Sumedang. 

“Kami akan menggenjot kembali SPBE di Sumedang yang telah mapan untuk terus maju dan berkembang. Teknologi itu harus terus berkembang juga tidak cepat puas dengan pencapaian yang telah diraih,” ujar Yudia

Ia mengharapkan dengan teknologi terbarukan ini mampu berdampak signifikan terhadap berbagai bentuk pelayanan publik. 

“Pemanfaatan dari peluncuran sistem pelayanan terpadu ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan mampu berdampak terhadap pelayanan publik,” ujarnya

Yudia mengintruksikan kepada seluruh kepala OPD di Pemda Kabupaten Sumedang untuk terus bersinergi dan bekerjasama dengan kabupaten/kota lainnya. 

“Kami harus tetap melihat, dan bekerjasama dengan kabupaten/kota yang sudah maju melakukan percepatan SPBE ini,” katanya. (red)

0 Komentar