Rekomendasi Jenis Kain Terbaik untuk Bahan Pakaian, Yu Simak Mari Belajar Menjahit

Rekomendasi Jenis Kain Terbaik untuk Bahan Pakaian, Yu Simak Mari Belajar Menjahit
(sallietomato.com)Rekomendasi Jenis Kain Terbaik untuk Bahan Pakaian, Yu Simak Mari Belajar Menjahit
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Jenis Kain Terbaik untuk Bahan Pakaian, Yu Simak Mari Belajar Menjahit, Cocok untuk Dijahit Sendiri!

Jika kamu bosan dengan model baju yang ada di pasaran, mencoba membuat baju sendiri bisa jadi solusi menarik.

Selain bisa membuat ukuran pakaian yang lebih pas sesuai bentuk tubuhmu, menjahit sendiri juga memungkinkan kamu untuk menciptakan desain unik yang bisa kamu ubah dan tambahkan sesuka hati.

Baca Juga:7 Warna Jilbab Ini Buat Gamis Putihmu Terlihat Lebih Stunning10 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Namun, sebelum memulai proyek menjahit, penting untuk mengetahui jenis-jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pakaian beserta karakteristik masing-masing kain tersebut.

Ini akan membantumu memilih kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. 

Simak artikel ini ya, supaya kamu tidak salah pilih bahan kain yang akan kamu gunakan!

Rekomendasi Jenis Kain Terbaik untuk Bahan Pakaian

Jenis-Jenis Kain untuk Bahan Pakaian

1. Spandex

Kain spandex terkenal dengan kelenturannya yang luar biasa. Dibuat dari bahan sintetis, spandex memberikan rasa lembut dan dingin saat dikenakan.

Sifat elastis kain spandex ini memungkinkan kain meregang hingga 500-600% dari panjang aslinya, memberikan kebebasan gerak yang lebih besar dibanding kain lainnya.

Oleh karena itu, spandex sering digunakan untuk pakaian olahraga, pakaian renang, hingga pakaian dalam.

Baca Juga:Ide Outfit Kondangan Pria Stylish, Keren Tapi Tidak NoraInspirasi Outfit Stylish dengan Hijab, Tampil Trendi Dengan Hijab Simak Yu!

Selain itu, banyak juga yang menggunakan kain ini untuk membuat gamis dan hijab karena mudah dirawat dan dapat mengatur kelembapan tubuh dengan baik.

2. Baby Terry

Kain baby terry sering dijadikan bahan untuk pakaian tebal seperti hoodie, jaket, sweater, hingga jumper.

Karakteristiknya yang tebal, berbulu halus, dan lembut saat dipakai membuatnya nyaman digunakan.

Kain ini juga memiliki daya serap yang tinggi karena kombinasi bahan 20% polyester dan 80% katun, sehingga mampu menyerap keringat dengan baik dan menjaga kulit tetap kering dan nyaman.

3. Sifon

Kain sifon adalah jenis kain tipis, transparan, dan ringan yang terbuat dari serat sintetis seperti polyester atau serat alami seperti sutra atau katun.

Permukaan kain sifon lembut dan memiliki kilau halus, sering digunakan dalam pembuatan pakaian seperti gaun, blus, rok, dan selendang.

0 Komentar